Published On: Fri, Jun 8th, 2018

2 Juli, Uji Coba Penerapan Sistem Autogate di Pelabuhan Tanjung Priok

GM Pelabuhan Tanjung Priok, Mulyadi (kanan)

MN, Jakarta – Dalam rangka menuju Digital Port, PT Pelabuhan Indonesia II/IPC cabang Tanjung Priok akan melakukan uji coba Pelayanan Pelabuhan Non Tunai (Auto Gate Pass System) di seluruh pos pintu masuk pelabuhan tersebut 

General Manager IPC Cabang Tanjung Priok, Ir Mulyadi, mengatakan bahwa sosialisasi implementasi sistem auto gate sudah dilakukan kepada para pelaku usaha terutama pelayaran dan angkutan truk.

“Sistem auto gate akan uji coba tanggal 2 Juli 2018. Penerapan sistem ini merupakan bagian dari keseluruhan rencana digitalisasi layanan di Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Mulyadi di sela-sela acara buka puasa bersama dengan Forum Wartawan Maritim Indonesia (FORWAMI), di Kelapa Gading, Kamis (7/6).

Menurut Mulyadi, penerapan sistem auto gate di pelabuhan Tanjung Priok akan memakai pola yang sama persis dengan gate jalan tol. Sistem merupakan hasil kerjasama dengan salah satu anak perusahaan IPC yakni PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS).

“Sementara untuk sarana kartu e-money, kami baru bekerjasama dengan Tapcash BNI,” ujarnya.

Mulyadi juga memastikan, bahwa tidak ada perubahan tarif bagi truk terkait penerapan sistem digital autogate. 

“Auto gate bertujuan meningkatkan efisiensi proses receiving dan delivery truk. Selain itu, untuk mengatur alokasi dan penjadwalan kontainer dan truk yang beroperasi di pelabuhan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com