Published On: Mon, Nov 27th, 2017

Mengenal Lebih Dekat, Danlanal Denpasar Anjangsana ke Kediaman I Gusti Ngurah Rai

Anjangsana ke kediaman Pahlawan Kemerdekaan Brigjen TNI Anumerta I Gusti Ngurah Rai di Puri Carangsari, Desa Carangsari Kec. Petang Kab. Badung Bali, Senin (28/11).

Anjangsana ke kediaman Pahlawan Kemerdekaan Brigjen TNI Anumerta I Gusti Ngurah Rai di Puri Carangsari, Desa Carangsari Kec. Petang Kab. Badung Bali, Senin (28/11).

MN, Denpasar – Jelang pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Lantamal V, Kolonel Laut (P) GB Oka beserta 13 orang perwira dan anggota serta ASN Lanal Denpasar melaksanakan simakrama dan anjangsana ke kediaman Pahlawan Kemerdekaan Brigjen TNI Anumerta I Gusti Ngurah Rai di Puri Carangsari, Desa Carangsari Kec. Petang Kab. Badung Bali, Senin (28/11).

Dalam Kunjungan tersebut Rombongan Danlanal Denpasar diterima oleh putera ketiga dari Almarhum, I Gusti Ngurah Alit Yudha di Puri Carangsari Petang Badung yang didampingi keluarga besar Pahlawan Kemerdekaan I Gusti Ngurah Rai lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ke kediaman Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai ini adalah dalam rangka acara pengukuhan Kapal Perang kebanggaan Indonesia yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332, yang direncanakan pada bulan Desember 2017 di Dermaga Benoa Bali.

Danlanal juga mengajak supaya kita semua sebagai generasi muda penerus bangsa selalu menghormati jasa-jasa serta mengimplementasikan cita-cita luhur para pahlawan bangsa, dan mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dalam wujud karya yang nyata dan selalu mencontoh sikap patriotik serta nilai-nilai kepahlawanan.

Perwira menengah yang akrab disapa GB tersebut berharap jangan sampai penamaan KRI dengan nama Pahlawan Nasioanl ini tanpa tahu siapa sosok I Gusti Ngurah Rai, danharus bisa merefleksikan diri untuk mengingat sejarah heroik dari pahlawan bangsa I Gusti Ngurah Rai.

Selesai melaksanakan anjangsana di kediaman Pahlawan Kemerdekaan, Danlanal Denpasar melaksanakan persembahyangan di Pura keluarga I Gusti Ngurah Rai dan di Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai yang dipimpin oleh Pemangku Pura Puseh Beng, Mangku Gede Dapur di Desa Carangsari Petang Badung Bali, guna matur piuning atau mohon doa restu guna kelancaran acara pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 nantinya.

Dalam kesempatan tersebut dari pihak keluarga mengajak rombongan Danlanal Denpasar untuk mengunjungi tempat wisata milik keluarga I Gusti Ngurah Rai di daerah Petang Badung yang bernama True Bali Experience, yang bergerak dalam usaha White Water Rafting, Cycling, Rain Forest Trekking, Village Trekking, Pod Chocolate Tour dan Horse Riding, serta penangkaran Gajah Bali Elephant Camp.

I Gusti Ngurah Alit Yudha atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas penghormatannya kepada TNI Angkatan Laut atas pemberian nama I Gusti Ngurah Rai untuk kapal perang Republik Indonesia milik TNI Angkatan Laut.

“Keluarga¬† turut bersyukur dan merasa bangga atas pemberian nama I Gusti Ngurah Rai untuk kapal perang kebanggaan kita semua,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com