Published On: Sun, Nov 12th, 2017

AAL Gelar Sosialisasi dan Pelatihan SAPTO

Sosialisasi Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (10/11).

Sosialisasi Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (10/11).

MN, Surabaya – Sesuai Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 413/M/KP/VII/2015 tentang izin penyelenggaraan Program Studi Strategi Operasi Laut Program Magister Terapan dalam rangka perubahan bentuk Akademi Angkatan Laut menjadi Politeknik Angkatan Laut.

Saat ini, Akademi Angkatan Laut (AAL) menyelenggarakan lima Program Pendidikan (Prodi), yaitu Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut, Prodi Teknik Mesin Kapal Perang, Prodi Teknik Elektronika Kapal Perang, Prodi Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut, serta Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat.

“Kelima program pendidikan tersebut telah melaksanakan akreditasi pada tahun 2013 dengan mendapatkan akreditasi A untuk empat Prodi dan akreditasi B untuk satu Prodi,”  jelas Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut Octavianus Budi Susanto, SH saat membuka kegiatan sosialisasi Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) di gedung Dewakang Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (10/11).

Menurut Dirdik AAL, pada tahun 2018 AAL akan melaksanakan reakreditasi, untuk itu enam bulan sebelum masa berakhirnya akreditasi harus sudah mendaftarkan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Lebih lanjut, Dirdik AAL mengatakan bahwa terkait sistem akreditasi baru tahun 2017 ini dengan sistem online yang disebut SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online), maka perlu diadakan sosialisasi dan pelatihan SAPTO yang akan disampaikan oleh personel dari BAN PT.

“Sehingga diharapkan setelah sosialisasi dan pelatihan ini seluruh Prodi sudah bisa mulai mengerjakan borang-borang /dokumen akreditasi dalam SAPTO,” ujar Dirdik AAL.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha