Published On: Sat, Oct 21st, 2017

AAL Resmi Buka Tiga LDD

Pembukaan Latihan Dalam Dinas Akademi Angkatan Laut .

Pembukaan Latihan Dalam Dinas Akademi Angkatan Laut .

MN, Surabaya – Sebanyak tiga Latihan Dalam Dinas (LDD) dibuka secara resmi oleh Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Suharto di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (18/10).

Upacara pembukaan LDD ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta LDD.

Tiga LDD tersebut yaitu LDD Pemantapan Jabatan Perwira Pengasuh yang diikuti 20 orang berlangsung di Kelas Opsjar AAL, LDD Pemeliharaan Alins Laut yang diikuti 20 orang bertempat di Depmar AAL, dan LDD Mengemudi yang diikuti sebanyak 18 orang di Satang Denma AAL.

Masing-masing peserta akan melaksanakan latihan ini selama empat minggu di lingkungan Akademi Angkatan Laut.

Menurut Dirpers AAL, LDD Pemantapan Jabatan Perwira Pengasuh bertujuan untuk menghasilkan profil seorang perwira pengasuh yang berkualitas, memahami pola dan teknik pembinaan, pengasuhan, disiplin, kepemimpinan serta sikap dan etika yang baik.

Sedangkan LDD Pemeliharaan Alins Laut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan personel AAL tentang cara pemeliharaan alat instruksi (Alins) laut seperti perahu karet, motor tempel, alat selam, dan lain-lain.

Sedangkan LDD Mengemudi bertujuan agar para peserta latihan faham tata cara mengemudi dan memiliki keterampilan mengemudi kendaraan roda empat.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com