Published On: Sun, Jul 1st, 2018

Angkutan Laut Lebaran 2018 di Pelabuhan Belawan Berakhir

KM Kelud di pelabuhan Belawan

MN, Medan – Penyelenggaraan angkutan laut Lebaran tahun 2018 di Pelabuhan Belawan yang dimulai sejak H-15 (31/5) sampai H+15 (1/7) telah berakhir. Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Belawan, Jece Julita Piris melepas kapal angkutan laut terakhir menuju Tanjung Balai Karimun.

Menurut Jece, arus mudik dan balik berlangsung dengan aman, selamat, tertib dan nyaman. Adapun total jumlah penumpang sepanjang penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2018 di Pelabuhan Belawan sebanyak 36.592 orang atau naik 3,34 persen dibandingkan tahun lalu.

“Hari ini kapal KM Kelud yang dioperatori oleh PT Pelni berangkat ke Tanjung Balai Karimun pada pukul 10.20 WIB membawa penumpang sebanyak 3.079 orang,” ujarnya, Minggu (1/7).

Untuk rekapitulasi data angkutan laut Lebaran 2018 di pelabuhan Belawan dari H-15 – H+15 yaitu penumpang turun sebanyak 19.271 orang dengan pertumbuhan sebesar 0,95 % dibanding tahun lalu, dan penumpang naik sebanyak 17.321 orang dengan pertumbuhan sebesar 6,14% dibandingkan tahun 2017.

Jece menegaskan, bahwa penyelenggaraan angkutan laut Lebaran telah lebih baik, terbukti tidak adanya penumpang yang tidak terangkut selama masa angkutan laut Lebaran 2018 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Selain tidak adanya penumpukan penumpang, koordinasi antar instansi di pelabuhan semakin baik sehingga permasalahan di lapangan dapat diselesaikan dengan aman dan cepat,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com