Published On: Mon, May 21st, 2018

Antisipasi Ancaman Terorisme, TNI AL, TNI AD, dan Polri Bersinergi di Bangkalan

Patroli bersama Polres Bangkalan, Lanal Batuporon, Kodim 0829 Bangkalan.

Patroli bersama Polres Bangkalan, Lanal Batuporon, Kodim 0829 Bangkalan.

MN, Surabaya – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo bersama Dandim 0829 Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Palugin Tambunan, serta jajaran prajurit TNI dan Polri di wilayah Bangkalan, Madura, melaksanakan apel bersama dalam rangka patroli gabungan untuk pemeliharaan keamanan di wilayah Bangkalan, Minggu (20/5).

Apel bersama yang digelar di Mapolres Bangkalan ini,  merupakan wujud sinergit dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara, khusisnya  wilayah Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan patroli gabungan ini, dilakukan menggunakan sepeda motor trail dan mobil dimulai dari Polres Bangkalan menuju beberapa lokasi untuk melakukan pemantauan di beberapa titik yang dianggap rawan.

Patroli gabungan ini juga menyertakan beberapa tempat ibadah Gereja di wilayah Kabupaten Bangkalan, yang meliputi Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Gereja Katholik Maria Fatimah, Gereja Mawar Saron, Gereja Bethel Indonesia Batu Jaman, Gereja Protestan Indonesia, Gereja Kristen Jawi Wetan, dan Gereja Pantekosta Bangkalan.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri sebagai salah satu bentuk antispasi terhadap aksi teror bom bunuh diri. Selain itu patroli ini juga bertujuan agar situasi keamanan di wilayah Bangkalan tetap terpelihara dan terjaga. Sehingga tercipta rasa nyaman bagi warga dalam beraktifitas dan beribadah,” tegas Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com