Published On: Sun, Nov 12th, 2017

Apel Khusus Perpisahan, Pangarmatim Apresiasi Kerja Keras Prajurit

Laksda TNI Darwanto saat memberikan pesan-pesan dalam Apel Khusus Koarmatim.

Laksda TNI Darwanto saat memberikan pesan-pesan dalam Apel Khusus Koarmatim.

MN, Surabaya – Menjelang akhir masa bhaktinya sebagai Pangarmatim, Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto memimpin Apel Khusus bersama 1.819 Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Koarmatim, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (09/11).

Sebelum Apel Khusus berlangsung, Kadisminpers Koarmatim Kolonel Laut (S) Eko Setijono mengambil apel yang diikuti tiap-tiap satuan kerja di lingkungan Koarmatim.

Selanjutnya, dalam apel khusus tersebut, Pangarmatim menyampaikan beberapa hal yang diperhatikannya selama ini, yaitu menjelaskan bahwa apel khusus ini sengaja digelar dalam rangka akan selesainya masa tugasnya sebagai Panglima Koarmatim.

“Selama lebih kurang dua tahun sepuluh bulan saya menjabat sebagai Pangarmatim. Sejak dilantik tanggal 22 Januari 2015 hingga nanti tanggal 14 November 2017 saya akan menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggungjawab jabatan melalui upacara Sertijab,” ujar Laksda TNI Darwanto dengan sedikit haru.

Laksda TNI Darwanto juga mengapresiasi para prajurit yang selama ini berjuang bersamanya di Koarmatim.

“Berbagai keberhasilan dan prestasi Koarmatim mampu kita raih merupakan hasil kerja keras kalian. Dedikasi, loyalitas, disiplin, dan semangat kerja yang tinggi adalah ciri khas prajurit Koarmatim yang harus selalu di jaga, dipelihara, bahkan ditingkatkan. Sehingga Koarmatim sebagai organisasi yang besar selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan pemimpin dalam menjaga stabilitas keamanan perairan Yurisdiksi Nasional, khususnya di wilayah kerja Koarmatim,” lanjut Pati bintang dua tersebut.

Tak lupa, ia beserta keluarganya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan dedikasi yang telah diberikan, serta atas kerja sama yang baik yang telah berlangsung selama ia memimpin Koarmatim.

“Pada kesempatan ini saya dan keluarga mohon pamit dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik. Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan atau kekhilafan selama menjabat sebagai Pangarmatim”, ungkap Pangarmatim penuh rasa haru.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI Roberth W Tappangan, SH, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Sahli Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha