Published On: Wed, Nov 30th, 2016

Apel Nasional Nusantara Bersatu, Kolinlamil Kerahkan 600 Personel

Nusantara Bersatu.

Nusantara Bersatu.

MNOL – Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. menghadiri Apel nasional Nusantara Bersatu yang digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini. Dan di Jakarta apel nasional terpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Jajaran Kolinlamil mengerahkan sekitar 600-an prajurit baik perwira, bintara dan tamtama.

Apel yang digelar tersebut digelar sejak mulai pukul 07.30 WIB. yang dihadiri  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri dan pejabat TNI – Polri lainnya. Selain juga elemen-elemen masyarakat lainnya seperti Pelajar, Mahasiswa, organisasi masyarakat dan lainnya.

Apel ini bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Peserta apel terdiri atas pelajar dari tingkat SMP sampai universitas, tokoh lintas agama, budayawan, pejabat publik, musisi, artis, dan lain sebagainya.

Seusai apel, diadakan rangkaian acara lain, seperti orasi tokoh-tokoh, panggung musik, penampilan kebudayaan tiap provinsi, pameran alutsista, serta doa lintas agama. Selain di Jakarta, acara ini diadakan serentak di seluruh provinsi di Indonesia.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan apel ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan bangsa ksatria. “Acara Nusantara Bersatu ini diselenggarakan dari Sabang sampai Merauke,” tandas Panglima TNI.

Panglima  TNI bangga bahwa kehadiran seluruh elemen bangsa yang ada menunjukan bangsa Indonesia sebagai Bangsa Patriot dan bangsa ksatria. Persatuan sejumlah elemen masyarakat tampak begitu indah dan harus terus dijaga.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha