Published On: Fri, Jan 26th, 2018

Aspek Penting dalam Operasi, Logistik KRI Teluk Hading-538 Dipersiapkan

Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldy memberikan pengarahan kepada mitra yang akan melaksanakan pengisian BBM.

Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldy memberikan pengarahan kepada mitra yang akan melaksanakan pengisian BBM.

MN, Jakarta – Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran, tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapat dimenangkan. Itulah semboyan logistik yang merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah operasi militer.

Senin (22/1), KRI Teluk Hading-538 sandar beaching untuk mengisi bahan bakar. Kapal perang jenis angkut tank tipe Frosch tersebut akan melaksanakan dukungan angkutan laut militer (Dukanglamil) Operasi Latihan Pendaratan Khusus (Latratsus) Brigif 3 Marinir di Lampung.

Kegiatan pengisian bahan bakar ini merupakan salah satu bekal logistik untuk dukungan KRI dalam rangka melaksanakan tugas operasi.

Dengan diawasi oleh tim yang terdiri dari Satlinlamil Jakarta, KRI THG-538, dan surveyor Pertamina dengan tujuan untuk untuk memastikan agar tidak ada penyalahgunaan/penyimpangan dalam proses pengisian Bahan Bakar Minyak di KRI.

Dalam pengisian tersebut, pihak pengawas juga memastikan kualitas bbm yang akan digunakan oleh KRI, selain juga kondisi tangki KRI dan tongkang sebelum dan sesudah pengisian.

“Kami melakukan bekal ulang bbm untuk mendukung angkutan laut militer (Dukanglamil) Brigif 3 Marinir yang akan melaksanakan Latihan Pendaratan Khusus (Latratsus) di Lampung,” Kata Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldy usai pengisian BBM.

Kegiatan pengisian BBM berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com