Published On: Wed, Mar 14th, 2018

Bahas Isu Strategis Global, Panglima TNI Beri Kuliah Umum di Unhan

Foto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto seusai kuliah umum di Universitas Pertahanan, Bogor (13/3).

Foto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto seusai kuliah umum di Universitas Pertahanan, Bogor (13/3).

MN, Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) memperoleh kehormatan menerima kuliah umum yang diberikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP di Auditorium Unhan, Sentul (13/3).pada tanggal 13 Maret 2018.

Kedatangan Panglima TNI tersebut, disambut secara resmi oleh Rektor Unhan Mayjen TNI DR Yoedhi Swastanto, MBA beserta ketiga Wakil Rektor, para Dekan, para Kepala Lembaga, dan para pejabat Unhan lainnya. Dua orang Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI juga turut hadir mendampingi Panglima TNI.

Kuliah umum Panglima TNI yang  berjudul “Kebijakan TNI dalam Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI” disampaikan secara terstruktur dan sistematis yang mengacu kepada kebijakan dan program pemerintah serta peraturan perundangan yang berlaku.

Kebijakan TNI tersebut dijabarkan ke dalam program 100 hari Panglima TNI, utamanya untuk meningkatkan profesionalisme TNI di era digital saat ini, mulai dari revitalisasi Minimum Essential Force (MEF), pengembangan kekuatan, penyempurnaan doktrin hingga diplomasi militer.

Menggunakan perspektif akademik, Panglima TNI membahas dinamika perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional, dan nasional. Berbagai aspek yang mempengaruhi lingkungan strategis mendapat perhatian para mahasiswa dan dosen dari keempat fakultas yang ada di Unhan, utamanya tentang mekanisme dan skema penanganan isu-isu ancaman cyber dan aplikasi big data.

Beberapa materi kuliah umum dinilai sangat relevan dengan berbagai topik penelitian yang saat ini dilaksanakan oleh pusat-pusat studi Unhan, termasuk membuka peluang bagi mahasiswa untuk menyusun tesis.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com