Published On: Wed, Sep 27th, 2017

Bakamla dan BPPT Kerja Sama dalam Bidang Pengkajian dan Penerapan Teknologi

Kepala Bakamla dan Kepala BPPT saling berjabar tangan usai penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kemaritiman, Di Kantor Pusat Bakamla RI Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Kepala Bakamla dan Kepala BPPT saling berjabar tangan usai penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kemaritiman, Di Kantor Pusat Bakamla RI Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

MN, Jakarta – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. bersama Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc. menandatangani nota kesepahaman tentang Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kemaritiman, Di Kantor Pusat Bakamla RI Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).

Nota kesepahaman bernomor SP-014/Bakamla/IX/2017 dan Nomor 57/NK/BPPT-Bakamla/09/2017 tersebut memiliki ruang lingkup yang meliputi pengkajian, pengembangan, dan penerapan teknologi kemaritiman, pertukaran data dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta pengembangan sumber daya manusia.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman tersebut, pada hari dan tempat yang sama ditandatangani pula surat perjanjian kerja sama tentang Kajian Potensi dan Dampak Pencemaran Laut di Perairan Indonesia yang dilaksanakan oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI selaku Pejabat Pembuat Komitmen Penyiapan Kebijakan Keamanan dan Keselamatan Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr (Han) dan Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT Dr. M. Ilyas.

Dalam Surat Perjanjian Kerja Sama yang dijadwalkan berlangsung hingga 70 hari kalender itu, Bakamla RI dan BPPT menyepakati kerja sama dalam beberapa ruang lingkup, yaitu koordinasi internal dan eksternal, persiapan proposal dan materi, Desk Study dan pengambilan data lapangan, verifikasi lapangan, serta penyusunan laporan kajian.

Pada acara tersebut, Kepala BPPT didampingi Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan Dr. M. Ilyas, Direktur Pusat Teknologi Reduksi Resiko Bencana (PTRRB) Eko Widi Santoso dan Kepala Biro Hukum Kerja Sama Humas BPPT Ir. Ardi Matutu. Sementara itu pejabat pendamping Kepala Bakamla RI antara lain Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Drs. Arifin, M.H., Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol Dr. Drs. Abdul Ghofur, S.H., M.H, Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M., Direktur Hukum Yuli Darmawanto, S.H., M.H., Direktur Kerja Sama Sandi, S.H., M.H., Direktur Operasi Laut Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr(Han), dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Laksma TNI Dr. I Wayan Warka, M.M.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha