Published On: Wed, Aug 9th, 2017

Bakamla RI Sebar Life Jacket Sampai ke Merauke

Pelatihan dan Sosialisasi Keselamatan Laut dengan tajuk ‘Melalui Pelatihan Bertahan di Laut, Kita Tingkatkan Keselamatan Nelayan’.

Pelatihan dan Sosialisasi Keselamatan Laut dengan tajuk ‘Melalui Pelatihan Bertahan di Laut, Kita Tingkatkan Keselamatan Nelayan’.

MN, Jakarta – Bakamla RI melalui Direktorat Kerja Sama terus mendekatkan diri dengan masyarakat pesisir. Kali ini kegiatan tersebut fokus kepada Pelatihan dan Sosialisasi Keselamatan Laut dengan tajuk “Melalui Pelatihan Bertahan di Laut, Kita Tingkatkan Keselamatan Nelayan”.

Kegiatan yang digagas oleh Seksi Kerja Sama Non Pemerintahan dan Seksi Potensi Keselamatan Laut Bakamla RI, diisi dengan kegiatan edukasi masyarakat pesisir mengenai pentingnya keselamatan berlayar. Paparan yang disampaikan dengan gaya yang sangat bersahabat disampaikan oleh Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Kolonel Kav. M. Irawadi S.E., M.Si. di Kantor Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPPKL) Merauke, Jl. Menara Lampu Satu, Kampung Tengah, Selasa (8/8/2017).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan bantuan alat keselamatan laut berupa 100 buah life jacket kepada nelayan sekitar. Pendalaman mengenai keselamatan laut juga disampaikan oleh narasumber dari Bina Sena Maritime Simulator Center, Sunarko Ibrahim. Simulasi teknik penyelamatan diri dan pemberian pertolongan pertama juga dipertunjukkan di depan nelayan yang hadir oleh perwakilan Direktorat Latihan Bakamla RI, Safei.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Bakamla RI dapat meninggalkan kesan yang positif bagi masyarakat pesisir dan terus menggalang keakraban dengan warga sekitar. Sebagai perpanjangan tangan Bakamla RI Pusat, SPKKL Merauke akan terus menggandeng masyarakat pesisir sebagai agen keamanan laut terdepan.

Anugrah/MN

About the Author

-

Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha