Published On: Tue, Oct 17th, 2017

Baksos Lantamal I Belawan, Sambut Sail Sabang 2017

Prajurit Dispotmar Lantamal I Belawan sedang melaksanakan Bhakti Sosial dengan bergotong royong memperbaiki halaman Sekolah Dasar yang berada di Desa Kampung Nelayan Seberang Lingkungan XI Kecamatan Belawan, Jum'at (13/10).

Prajurit Dispotmar Lantamal I Belawan sedang melaksanakan Bhakti Sosial dengan bergotong royong memperbaiki halaman Sekolah Dasar yang berada di Desa Kampung Nelayan Seberang Lingkungan XI Kecamatan Belawan, Jum’at (13/10).

MN, Medan – Dalam rangka menyambut Sail Sabang 2017, melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar), Lantamal I Belawan melaksanakan Bhakti Sosial dengan bergotong royong memperbaiki halaman Sekolah Dasar yang berada di Desa Kampung Nelayan Seberang Lingkungan XI Kecamatan Belawan, Jum’at (13/10).

Dalam kesempatan ini, Kadispotmar Lantamal I Letkol Marinir M.F. Pakpahan mengatakan, Dispotmar memiliki tugas dan fungsi mengimplementasikan tugas TNI Angkatan Laut dalam memberdayakan potensi kelautan, termasuk menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi nasional maritim yang meliputi pembinaan sumber daya manusia, sumber daya alam dan buatan, serta sarana dan prasarana nasional di bidang maritim serta dinamisasi pembangunan kelautan.

Selain itu, Kadispotmar menambahkan kegiatan Bhaksos ini merupakan rangkaian dalam menyambut  Sail Sabang 2017 yang beberapa bulan lagi dilaksanakan. Juga sebagai informasi, lokasi ini juga akan menjadi objek Pelayaran Lingkar Nusantara sebagai bagian dari Sail Sabang Tahun 2017 di wilayah Lantamal I Belawan nantinya.

Bhakti sosial yang turut serta melibatkan warga setempat ini, disambut baik oleh warga, baik guru pengajar dan wali murid karena halaman sekolah yang juga di pakai oleh para murid untuk apel dan upacara ini sudah tidak layak kondisinya. Kayu yang sudah renggang maupun lapuk akan mudah patah dan sangat membahayakan bagi para murid yang beraktifitas di halaman sekolah.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha