Published On: Sat, Nov 4th, 2017

Bangun Persahabatan, AL Indonesia dan Filipina Cocktail Party Bersama di KRI Sultan Iskandar Muda-367

Foto bersama Satgas Port Visit 2017 usai Cocktail Party di Filipina.

Foto bersama Satgas Port Visit 2017 usai Cocktail Party di Filipina.

MN, Gensan – Dalam rangka meningkatkan persahabatan antara angkatan laut Indonesia dan Filipina, Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Vietnam – Filipina tahun 2017 mengadakan Cocktail Party di Geladak Heli KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang saat ini sandar di Dermaga Gensan Mekar Whaef, Filipina, Selasa (31/10).

Acara jamuan makan malam yang bertajuk Towards Strong Partner Ship 2017 dihadiri diantaranya Kepala Staf NFEM, Kolonel Adona Bajao, Deputy Joint Task Force, Head of Philippines Port Authority, Chief of International Monitoring Team, CNFEM, Head of Resort Police Gensa City, Miss Eco Tourism of Gensa City, Kolonel Pas Deni, Kolonel Aldrin Doctor dari AL Filipina, dan Letkol Laut (KH) FV Yacobus selaku LO TNI di Davao City.

Selanjutnya, dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Andri Kristianto menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan Cocktail Party di KRI SIM yang merupakan kapal perang TNI AL yang bermarkas di Koarmatim Surabaya.

“Pada malam hari ini saya komandan KRI senang bertemu kalian semua karena ini pertama kalinya KRI SIM-367 menyelenggarakan cocktail party. Selamat datang kepada para tamu undangan sekalian, silahkan berinteraksi dengan seluruh personel TNI AL di sini, sehingga hubungan persahabatan kita selalu terjaga dengan baik dan semakin erat,” sambut Letkol Laut (P) Andri Kristianto.

Pada pelayaran kali ini, kami juga membawa Taruna/Taruni AAL tingakat 4 sebanyak 20 orang. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan dan tradisi TNI AL di kapal, sehingga setelah mereka lulus dan menjadi perwira nanti, mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan yang ada di kapal.

Sambil menikmati hidangan khas Indonesia yang disediakan, seluruh undangan dihibur oleh penampilan seni Jaranan, Rapak Gendang, Plesen Sau Taruna AAL, dan yang menarik adalah Komandan KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366  menyumbangkan lagu Love Somebody dari Michael Bolton serta semua tamu undangan mencairkan suasana dengan menari bersama Tari Saman.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com