Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

Berikut Jajaran Baru Direksi PT Pelindo III

Pelantikan Pejabat Baru PT Pelindo III

MNOL, Surabaya  – Sebanyak dua belas orang pejabat struktural di lingkungan Pelindo III dilantik oleh Direksi Pelindo III kemarin (1/3). Dari jumlah itu, enam orang pejabat dilantik sebagai Direksi di anak perusahaan Pelindo III yaitu PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Terminal Teluk Lamong, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia dan PT Pelindo Marine Service. Hadir pada acara pelantikan, Direktur Komersial dan Operasi, M Iqbal, Direktur SDM dan Umum, Toto Heli Yanto, Direktur Keuangan, U. Saefudin Noer dan Direktur Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Husein Latief.

Husein Latief dalam sambutan pelantikannya mengungkapkan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dalam suatu perusahaan sebagai bentuk dinamika perusahaan. “Pejabat baru harus segera mengenali bidang dan medan kerja yang baru, mau belajar dan tidak malu bertanya. Sikap kooperatif seperti itu merupakan kunci sukses keberhasilan kepemimpinan,” imbuhnya.

Terkait dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG), Husein Latief mengatakan, Pejabat yang dilantik harus melaksanakan pekerjaan berdasarkan prinsip itu dengan menghindari kepentingan pribadi, keluarga, kelompok dan golongan dengan memberikan kontribusi positif pada perusahaan.

“Hal itu adalah guna memenuhi tuntutan tugas untuk mengembangan perusahaan sehingga perusahaan bisa terus tumbuh dan berkembang seiring demand,” pungkasnya.

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik di lingkungan Pelindo III:

  1. Dothy sebagai Plt SM Peralatan pada Direktorat Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Pusat.
  2. Wahyu Widodo sebagai SM Pemasaran dan Pengembangan Bisnis pada Direktorat Komersial dan Operasional Kantor Pusat.
  3. Bambang Hasbullah sebagai SM Pelayanan Kapal dan Terminal pada Direktorat Komersial dan Operasional Kantor Pusat.
  4. Yoni Setiawan sebagai Pjs SM Keuangan Korporat dan Treasuri pada Direktorat Keuangan Kantor Pusat.
  5. I Gusti Putu Arya Budhi Astawa sebagai ASM Manajemen Perpajakan dan Aset pada Subdit Akuntansi dan Perpajakan Direktorat Keuangan Kantor Pusat.
  6. I Putu Sukadana sebagai Deputi Bidang Operasional Cabang Tanjung Perak
  7. Eko Harijadi Budijanto ditugaskan pada PT Terminal Teluk Lamong sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Umum.
  8. Robby Dayoh ditugaskan pada PT Terminal Teluk Lamong sebagai Direktur Teknik.
  9. Rumadji ditugaskan pada PT Terminal Teluk Lamong sebagai Direktur Operasi.
  10. Yon Irawan ditugaskan pada PT Terminal Petikemas Surabaya sebagai Direktur Utama.
  11. Denny Hermanto diitugaskan pada PT Pelindo Marine Service sebagai Direktur Komersial, Keuangan dan SDM.
  12. Hot Rudolf Marihot ditugaskan pada PT Berlian Jasa Terminal Indonesia sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Umum.

Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa Kepelabuhanan. Tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 10 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. (Aljun/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com