Published On: Fri, Sep 1st, 2017

Berkah Idul Adha, TPS Kurbankan Puluhan Sapi dan Kambing

Suasana pemotongan hewan kurban di PT. Terminal Petikemas Surabaya.

Suasana pemotongan hewan kurban di PT. Terminal Petikemas Surabaya.

MN, Surabaya – PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) tahun ini berkurban sebanyak 67 ekor hewan. Ke-67 hewan tersebut terdiri atas 12 ekor sapi dan 55 ekor kambing yang selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat sekitar, tenaga kerja bongkar muat, petugas kebersihan, dan para ta’mir masjid.

Direktur Utama PT. TPS, Yon Irawan secara simbolis menyalurkan hewan kurban berupa 55 ekor kambing hidup ke pihak yang berhak melalui proposal yang telah diajukan dari musholla/masjid, yayasan-yayasan sosial/panti asuhan, kelompok pemulung, sekolah-sekolah di sekitar Tanjung Perak Surabaya sesuai dengan kriteria tertentu dan survey yang telah dilakukan oleh panitia sebelumnya.

“Hewan kurban tersebut berasal dari keluarga besar pegawai, mitra kerja, dan vendor PT TPS yang mempercayakan penyaluran hewan kurban melalui PT TPS,” ujar Public Relations PT TPS M. Solech.

Hewan-hewan kurban tersebut, lanjut dia, disalurkan kepada masyarakat sekitar yang lemah secara ekonomi di beberapa tempat dalam bentuk daging yang dibagikan sesuai data yang dikoordinir RT/RW sekitar PT. TPS untuk menghindari antrian panjang.

“Kepanitian pengumpulan, penyembelihan, dan penyaluran hewan kurban seperti tahun sebelumnya diserahkan kepada Ta’mir Masjid At Taubah, panitia ini yang melakukan survey terlebih dahulu ke RW/RT sebelum memberikan hewan kurban,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Yon berpesan kepada panitia agar dalam penyembelihan dan penyalurannya diharapkan dapat tepat sasaran dan menyentuh kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan karena ini sudah menjadi kegiatan rutin dan ia pun turut mengajak seluruh pihak terkait untuk  bersama-sama menyukseskan kegiatan ini.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com