Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Bersama Kemenko Maritim, APMI Lakukan Sosialisasi GBBS di Jakarta Utara

Sosialisasi GBBS di SD Jakarta Utara

MNOL, Jakarta – Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) bersama Tim Jelajah Edukasi Kepulauan Seribu (Jejak Seribu) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI mengunjungi 3 sekolah dasar di wilayah Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Selama sehari rombongan mendatangi SDN Pluit 01 Pagi di Penjaringan, SDN Pluit 03 Pagi di Muara Angke, dan SD Dian Harapan di Muara Baru untuk memberikan sosialisasi Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) dalam rangka menyukseskan Gerakan Indonesia Bersih dan berbagi bahagia berupa bingkisan ke para siswa.

Hadir sebagai Narasumber antara lain Kabid Jejaring Inovasi Pariwisata Bahari Edi Susilo dan Musyarafah Machmud Safri yang akrab disapa Ara ini merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenko Bidang Kemaritiman RI.

Di sela-sela acara tersebut, Edi berharap tujuan dari gerakan ini tertanam kuat dari bagi anak-anak SD ini. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi tulang punggung negara maritim.

“Mereka agar lebih cinta terhadap lingkungan laut dan pesisir, menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan sekitar,” ungkap  Edi.

Kemudian, Ara selaku Narasumber juga mengajak kepada seluruh siswa peserta kegiatan untuk menjaga kebersihan dan membiasakan senyum dimulai dari diri sendiri dan berani menjadi teladan bagi teman-temannya.

“Jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke laut. Karena hal itu bisa membuat ekosistem terumbu karang dan membahayakan kehidupan ikan di laut,” tegas Ara.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Kaisar Akhir menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke sekolah-sekolah dasar tersebut dalam rangka kegiatan “Cinta Pemuda Maritim untuk 1000 Anak Pesisir” sebagai wujud syukur 4 tahun berdirinya APMI membangun maritim negeri.

“Kegiatan Cinta Pemuda Maritim ini juga akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Total anak pesisir yang kami kunjungi akan mencapai 1000 anak,” ujar Kaisar dengan optimis.

Sedangkan Abu Bakar Sidiq selaku Ketua APMI DKI Jakarta mengatakan bahwa pihak sekolah, guru beserta seluruh siswa sangat antusias menyambut baik kegiatan positif ini. Menurutnya, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Pemerintah Pusat memberikan perhatian serius wilayah pesisir Jakarta Utara.

“APMI akan mendukung upaya pemerintah untuk kemjuan maritim Indonesia,” pungkas Siddiq.

(Adit/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com