Published On: Thu, Jul 12th, 2018

Buah Pelayanan Prima, Garuda Indonesia Raih Penghargaan Maskapai Terbaik Asia

Foto bersama President Flights and Cruise TripAdvisor bersama Direktur Layanan Garuda Indonesia, Direktur Niaga Citilink Indonesia, serta beberapa punggawa Garuda Indonesia Group setelah pemberian penghargaan oleh TripAdvisor.

Foto bersama President Flights and Cruise TripAdvisor bersama Direktur Layanan Garuda Indonesia, Direktur Niaga Citilink Indonesia, serta beberapa punggawa Garuda Indonesia Group setelah pemberian penghargaan oleh TripAdvisor.

MN, Jakarta – Maskapai penerbangan milik pemerintah Garuda Indonesia, meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbai di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh salah satu situs perjalanan terkemuka dunia TripAdvisor di Gedung Garuda Indonesia Kebon Sirih, Rabu (11/7).

Pemberian penghargaan tersebut didasarkan pada survei pemeringkatan TripAdvisor yang telah diiumumkan pada 9 April 2018 yang lalu, di mana Garuda Indonesia juga dinominasikan sebagai pemenang pilihan para wisatawan dalam kategori major carriers dan economy class untuk wilayah Asia.

Menurut President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg, persaingan di industri penerbangan saat ini kian ketat, maskapai penerbangan dengan layanan yang terbaik akan dipilih oleh para konsumen. “Penghargaan ini diberikan karena kualitas pelayanannya yang memang baik. Penghargaan ini juga membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa,” ujar Bryan Saltzburg yang pada saat itu memberikan penghargaan tersebut secara langsung.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.

“Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia,” ujarnya.

Nicodemus P. Lampe juga mengatakan bahwa pencapaian ini juga tentunya tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dan Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa.

Selain memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia, TripAdvisor juga memberikan penghargaan kepada salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink sebagai maskapai terbaik untuk kategori maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC).

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian mengatakan bahwa keberhasilan Citilink menyabet gelar maskapai berbiaya rendah terbaik di Asia adalah dipengaruhi oleh faktor keramahan staf dan ketepatan waktu di atas 80%. Selain itu, penghargaan ini didapat karena keamanan dan kebersihan kabin pesawat baik.

Lebih lanjut, Andy juga menjelaskan bahwa ke depannya Citilink akan menambaha rute-rute penerbangan baru. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh internal Citilink yang menemukan bahwa mayoritas konsumen Citilink adalah generasi milenial yang memiliki karakter berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

Hasil penelitian kami, menunjukkan bahwa mayoritas konsumen kami berasla dari generasi millenial. Yang menarik, generasi ini cenderung berinvestasi bukan pada benda atau aset, namun pengeluaran mereka mayoritas untuk biaya bepergian dan mengeksplorasi objek wisata baru. Ini peluang bagi kami. Ini membuka peluang kami untuk terus bersaing dan melebarkan sayap ke pasar regional,” tutupmya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com