Published On: Sun, Oct 29th, 2017

BUMN Goes To Campus 2017, Pelindo III dan Antam Membangun Ekonomi Berkeadilan

CEO Pelindo III memberikan paparan dalam acara BUMN Goes To Campus.

CEO Pelindo III memberikan paparan dalam acara BUMN Goes To Campus.

MN, Denpasar – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama dengan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam dan Indonesia Tourism Development Corporation atau lebih dikenal dengan ITDC menyelenggarakan kegiatan BUMN Goes To Campus 2017.

Kali ini tiga BUMN  berkesempatan mendapat tugas dari Kementerian BUMN untuk mengajar di Universitas Udayana Denpasar, Bali dengan mengusung tema BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan.

Acara yang bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda ke-89 tersebut diselenggarakan pada Sabtu (28/10) di Gedung Widya Sabha dengan diikuti sedikitnya 1.000 mahasiswa Universitas Udayana.  Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut antara lain CEO Pelindo III, IG.N Askhara Danadiputra; CEO ITDC, Abdulbar M Mansoer; dan Dosen Universitas Udayana Dr.Drs. I Gede Wardana M.Si.

IG.N Askhara Danadiputra menyebut bahwa kegiatan BUMN Goes to Campus sebagai bentuk implementasi semangat BUMN sebagai agent of change.

“Melalui Peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi momen yang tepat untuk membangun kekuatan ekonomi Indonesia dari generasi muda. Pemuda adalah penerus bangsa, maka tepat pada tanggal 28 Oktober  2017 secara serentak seluruh Direktur Utama BUMN mengajar di Universitas yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN. Jadi Dirut BUMN melakukan sharing session kepada mahasiswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan bahwa dalam BUMN membangun ada tiga hal penting yang menjadi penekanan utama. Tiga hal tersebut adalah perusahaan BUMN merupakan milik seluruh komponen anak bangsa, pemuda menjadi generasi penerus dalam pengelolaan BUMN, dan BUMN wajib memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pada hari ini seluruh Dirut hadir di 28 Universitas untuk menyampaikan pesan Menteri BUMN, jadi pesan yang disampaikan oleh Dirut-Dirut di 28 universitas itu sama,” jelasnya.

Dosen Universitas Udayana I Gede Wardana pada saat menjadi pembicara pada acara tersebut mengatakan bahwa seluruh civitas akademika Universitas Udayana mendukung penuh seluruh canangan pembangunan pemerintah.

“Pembangunan terutama yang bersifat positif serta menjadi kemaslahatan bagi warga Bali menjadi perhatian bagi Universitas Udayana,” pungkasnya

Dalam rangkaian acara Goes to Campus tersebut ketiga BUMN juga memberikan bantuan pendidikan kepada Universitas Udayana dan disela-sela juga dilakukan pembagian berbagai doorprize menarik untuk para mahasiswa yang hadir.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha