Published On: Mon, Jan 15th, 2018

Cegah Penyebaran Narkoba di Masyarakat, Pushidrosal Terima Sosialisasi dari BNN

Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari saat memberikan sosialisasi di Pushidrosal.

Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari saat memberikan sosialisasi di Pushidrosal.

MN, Jakarta – Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) gencar menggalakkan gerakan bersih narkoba di lingkungannya. Setelah beberapa waktu lalu melakukan cek urine mendadak kepada seluruh personelnya, Kamis (11/1), personel Pushidrosal menerima sosialisasi tentang dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan oleh Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari di mako Pushidrosal.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi, para pejabat utama, perwira, bintara, tamtama, serta ASN di jajaran Pushidrosal.

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro dalam sambutannya yang dibacakan Wakapushidrosal antara lain mengatakan bahwa penyalahgunaan narkotika  sangat berbahaya dan dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa, maka seluruh personel perlu mengetahui dampak negatif atau bahayanya penggunaan narkotika terhadap kesehatan dan cara menghindari penggunaan narkotika.

Ia juga menambahkan, bahwa disinyalir sampai dengan saat ini tingkat pemakaian narkotika di Indonesia sangat tinggi, hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya pengguna narkotika seperti di kalangan remaja, mahasiswa, orang dewasa, dan bahkan tidak menutup kemungkinan aparat negara pun ikut andil dalam  penyalahgunaan narkotika.

Sementara itu Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari dalam ceramahnya antara lain menyampaikan bahwa Indonesia kini dalam kondisi darurat narkoba, hal ini dapat dilihat dari banyaknya penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan tentang macam-macam jenis narkoba, modus penyelundupan narkoba, bahaya narkoba dan dampak bagi penggunanya, serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com