Published On: Mon, Oct 9th, 2017

Coffee Morning, Cara Perkenalan GM Baru Pelabuhan Tanjung Wangi

GM Baru Tanjung Wangi Lina Ratnasari.

GM Baru Tanjung Wangi Lina Ratnasari.

MN, Banyuwangi – Masa pengabdian General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Wangi, Lina Ratnasari diawali dengan penyelenggaraan Coffee morning bersama seluruh stakeholder di Lingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Wangi, Kamis (5/10).

Wanita berbakat jebolan Master Degree of Shipping and Transport di Netherlands Maritime University Rotterdam ini, mengaku ingin adanya pertemuan santai yang dikemas dalam sebuah “coffee morning”. Ia berharap pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antar pucuk pimpinan sehingga menciptakan kerjasama yang baik untuk pengembangan Pelabuhan Tanjung Wangi ke depannya.

Menurutnya, dengan pertemuan yang terbuka dan lebih santai, nantinya bisa memunculkan ide-ide baru untuk pengembangan Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Melalui acara ini, Saya ingin mengenal culture di wilayah baru saya. Selain itu, Saya juga ingin mengenal Instansi Pemerintah terkait, seperti Disperindag sehingga saya bisa mendapatkan informasi potensi perdagangan di Wilayah Banyuwangi”, ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini meruakan ajang untuk memupuk komunikasi yang baik.

“Melalui acara ini, ada semangat kebersamaan dan semangat untuk membuka komunikasi yang baik”, ujarnya.

Ia juga berharap coffee morning ini bisa menjadi sarana pemecahan masalah bersama di antara instansi yang saling terkait.

“Saya mengharapkan acara ini selanjutnya dapat dihadiri oleh seluruh pimpinan instansi, sehingga coffee morning dapat menjadi wadah pemecahan permasalahan dalam pengambilan keputusan,” ujarnya.

Ketua ALFI/ILFA, Selamet Santoso juga berharap hal yang sama, yaitu coffee morning ini bisa menjadi sarana komunikasi yag efektif untuk pihak-pihak yang berkepentingan dengan TPS.

“Koordinasi saat ini sudah sangat praktis. Saya tertarik saat Pak Edy Sulaksono, General Manager (lama) mengirim undangan melalui Whatsapp, dan kami dapat menerima pesan tersebut lebih cepat di manapun kami berada.” ujarnya.
“Dengan komunikasi yang terbuka insyallah nanti juga bisa sekaligus mencari solusi kendala di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Wangi,” lanjutnya.

Acara coffee morning ini, turut dihadiri perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Banyuwangi dan para pemangku kepentingan di Pelabuahan Tanjung Wangi.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com