Published On: Tue, Oct 17th, 2017

Dankormar Pimpin Sertijab Ka Akun Korps Marinir

Sertijab Ka Akun Korps Marinir.

Sertijab Ka Akun Korps Marinir.

MN, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono secara resmi memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Akutansi (Ka Akun) Korps Marinir di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri-6 Korps Marinir (Yonif-6 Mar), Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (16/10).

Upacara serah terima jabatan ini merupakan proses kesinambungan pembinaan organisasi dan menjadi bagian dari pembinaan personel korps marinir dalam menjamin kelancaran pelayanan dan administrasi keuangan di lingkungan korps marinir yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (S) Dedy Purwaning Utomo untuk selanjutnya diserahterimakan kepada Letkol Laut (S) Alit Teguh Santoso.

Dankormar dalam amanatnya mengatakan bahwa melalui pergantian jabatan ini diharapkan akan membawa organisasi memiliki kinerja yang lebih tinggi dan pada gilirannya mampu mengangkat efektifitas dan efisiensi organisasi kedepan. Oleh karena itu, pergantian Ka Akun Mako Kormar merupakan langkah untuk lebih baik memajukan keuangan itu sendiri dimasa yang akan datang.

“Di dalam struktur organisasi Korps Marinir, Ka Akun Mako Kormar secara taktis dan teknis operasional berkedudukan langsung di bawah Kadisku Kormar dan secara administratif berkedudukan di bawah Dandenma Mako Kormar dengan tugas dan kewajiban menyelenggarakan pengurusan memberikan pelayanan keuangan kepada satker-satker di lingkungan Mako Kormar,” ucap Dankormar.

Walau ruang lingkup pekerjaan terlihat sedikit, lanjutnya, namun tanggung jawab yang dipikul sangatlah besar karena mengandung resiko yang menjadi sorotan para pengawas atau Inspektorat, kesalahan atau kelalaian yang diakibatkan bisa menjadi fatal terhadap jalannya suatu Organisasi.

“Pada kesempatan baik ini kepada Letkol Laut (S) Dedy Purwaning Utomo, M.Tr.Hanla., Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala sumbangan pemikiran dan usaha serta kerja keras saudara selama mengemban jabatan sebagai Ka Akun Mako Kormar sehingga dapat bermanfaat bagi Korps Marinir,” pungkas orang nomor satu di jajaran Korps Baret Jingga tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, para Asisten Dankormar, Kadis Kormar, serta pejabat utama di jajaran Korps Marinir.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha