Published On: Thu, Aug 3rd, 2017

Dansatfib Koarmabar Meninjau Pelaksanaan Perbaikan Hardepo KRI Teluk Cirebon-543

Dansatfibarmabar Kolonel Laut (P) Heri Widodo, S.A.P., melaksanakan peninjauan perbaikan tingkat Hardepo KRI Teluk Cirebon-543 di dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/8).

Dansatfibarmabar Kolonel Laut (P) Heri Widodo, S.A.P., melaksanakan peninjauan perbaikan tingkat Hardepo KRI Teluk Cirebon-543 di dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/8).

MN, Jakarta –¬†Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Kolonel Laut (P) Heri Widodo, S.A.P., melakukan peninjauan KRI Teluk Cirebon-543 yang sedang melaksanakan proses perbaikan tingkat Hardepo Tahun 2017 di dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/8).

Dalam kesempatan tersebut Dansatfibarmabar melakukan pengecekan langsung proses replating bangunan kapal yang sedang dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Dalam arahannya kepada Komandan KRI Teluk Cirebon-543 dan Perwira Stafnya, Dansatfibarmabar menekankan kembali tentang pentingnya purbajaga di KRI terutama pada saat melaksanakan pekerjaan pengelasan karena rawan terjadi bahaya kebakaran.

Sebelum pekerjaan pengelasan dimulai, maka harus diyakinkan bahwa lokasi di sekitar titik pengelasan sudah bebas dari barang-barang yang mudah terbakar. Selain itu juga ditekankan tentang pentingnya peranan pengawasan oleh anggota KRI di semua lokasi pengelasan dengan membawa peralatan pemadam portable.

Dansatfibarmabar juga menyampaikan, karena proses perbaikan tingkat Hardepo yang dilaksanakan oleh KRI Teluk Cirebon-543 membutuhkan waktu yang relatif lama yaitu sekitar 11 bulan, maka dibutuhkan peran aktif dari Perwira KRI untuk tetap menjaga semangat kerja dan profesionalisme anggotanya. Sehingga diharapkan seluruh anggota siap mengawaki KRI Teluk Cirebon-543 setelah selesai perbaikan untuk melaksanakan tugas operasi yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut.

Anugrah/MN

About the Author

-

Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha