Published On: Mon, Nov 13th, 2017

Di Hari Pahlawan, Pelindo III Apresiasi Prestasi Karyawan

CEO Pelindo III IGN Askhara Danadiputra Berikan Penghargaan Kepada karyawan berprestasi.

CEO Pelindo III IGN Askhara Danadiputra Berikan Penghargaan Kepada karyawan berprestasi.

MN, Surabaya – Bertepatan dengan hari pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November, Pelindo III menyelenggarakan upacara yang diselenggarakan di Area Container Yard Terminal Berlian Barat.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan tertib, khidmat, dan juga unik dengan mengusung tema “Semangat Perubahan untuk Indonesia Bersatu”. Keunikan ini ditunjukkan dengan seragam warna-warni oleh peserta upacara  dengan maksud agar peserta tetap enjoy dalam melaksanakan upacara dan tidak membosankan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah IGN Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal dengan Ari Askhara.membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa dan perjuangan para Pahlawan  dan Pejuang.

Dengan semangat pantang menyerah dan tanpa pamrih, mereka ikhlas dan rela mengorbankan jiwa raga demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang  terjadi  pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Semangat kepahlawanan ini harus dikembangkan dalam pelaksanaan pekerjaan kita sehari-hari, terutama di zaman disruption saat ini, kita harus menjadi penggerak perubahan sikap yang lebih care, proaktif dan melayani dengan tulus, yang akan menjadi budaya dan ciri khas kita dibanding dengan yang lain,” tutur Ari Askhara.

Lebih lanjut, Ari Askhara mengatakan bahwa dalam menyikapi hari kepahlawanan, marilah kita bersama-sama berkontribusi dalam membangun negeri ini, dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sosial bermasyarakat kita untuk lebih saling menghargai dan tolong menolong, sebagaimana visi transformatif yang dibangun oleh  Presiden Republik Indonesia yakni ‘Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan sikap Gotong Royong’.

Sebagai wujud kontribusi dalam mengisi pembangunan, ia berharap para pegawai Pelindo III Group tidak takut untuk berubah (dare to change) untuk dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik karena Pelindo III sebagai BUMN juga dituntut berperan sebagai ‘agent of development’, yakni perpanjangan tangan pemerintah untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan Tanah Air.

Pada sesi akhir pelaksanaan upacara, Ari Askhara memberikan apresiasi kepada para “Pahlawan Jaman Now” yang merupakan pegawai dari Pelindo III group yang telah berkontribusi kepada kemajuan perusahaan dimasing-masing kategori antara lain Kategori K3, Keperawatan, Operator Alat, Mekanik, Engineer oil and gas, Marketer, Tally, Pandu, Kapten Kapal Tunda dan Stevedor.

“Kami berikan 19 penghargaan dengan kategori yang berbeda-beda kepada para pegawai guna memotivasi agar mereka bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha