Published On: Thu, Sep 28th, 2017

Di Laut Mediterania, Taruna AAL Belajar Pengenalan Tali, Tiang, dan Layar KRI Bima Suci

 Taruna AAL terima pengenalan tali, tiang, dan layar KRI Bima Suci.

Taruna AAL terima pengenalan tali, tiang, dan layar KRI Bima Suci.

MN, Jakarta – Di tengah Laut Mediterania paska apel pagi, Kepala Departemen Senjata dan Bahari (Kadepsenbah) Mayor Laut (P) Sugeng Harianto menyampaikan fungsi tali, tiang, dan layar yang ada di KRI Bima Suci.

Dibantu oleh beberapa tim dari Freire yaitu galangan yang membantu pengerjaan kapal KRI Bima Suci, Kadepsenbah menjelaskan bagaimana penggunaan tali untuk penarikan layar dan juga fungsi layar yang akan dibentangkan di setiap tiang yang ada di KRI Bima Suci.

‚ÄúDalam hal ini, diperlukan keseriusan para Taruna karena dalam pengambilan keputusan membentangkan layar akan menentukan arah angin yang harus diterima demi lancarnya pelayaran KRI Bima Suci”, ujarnya.

Selain itu, Mr. Larksen salah satu anggota dari Freire yang ikut dalam pelayaran KRI Bima Suci menuju Italia juga menjelaskan bahwa ada beberapa peran yang bertugas dalam membentangkan tali diantaranya adalah tim penarik yang berfungsi menahan tali agar tidak tersapu terjangan angin.

Selanjutnya ada stopper yang berperan untuk memastikan bahwa tali tetap bisa dijangkau untuk diikat sesuai kebutuhan. Yang terakhir markman yang berperan memutar tali pada tuas yang tersedia di KRI Bima Suci sehingga layar berkembang sesuai dengan arah angin yang ditentukan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com