Published On: Wed, Apr 25th, 2018

Di Sela Acara IONS, Pangarmabar Temui Dubes RI untuk Iran di Teheran

Kunjungan Pangarmabar ke Dubes RI untuk Iran di Teheran

MN, Jakarta – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E, M.M,. melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin di Teheran, Minggu (22/04).

Kunjungan kehormatan tersebut dilaksanakan oleh Pangarmabar menjelang pelaksanaan kegiatan Indian Ocean Naval Symposium’s (IONS) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Teheran, Iran. Dalam kunjungan ini, Pangarmabar menyampaikan rangkaian kegiatan IONS yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22-25 April 2018 di Teheran, Iran.

Pangarmabar menyampaikan bahwa IONS bertujuan untuk meningkatkan kerjasama maritim di antara angkatan laut negara-negara pesisir wilayah  Samudera Hindia serta untuk menghasilkan aliran informasi antar angkatan laut yang akan mengarah pada pemahaman umum dan kemungkinan solusi kooperatif ke depannya.

Di mana 3 hal pokok yang akan dibahas antara lain Konsep Humanitarian Assistance Disaster Relief (HADR), konsep Maritime Security (Marsec) dan juga Informationion sharing dan Interoperability (ISI)

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar mengucapkan terima kasih kepada Dubes RI beserta Staff KBRI di Iran yang telah menerimanya sehingga diharapkan kegiatan IONS dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Selanjutnya Dubes Octavino menyampaikan beberapa hal terkait tradisi-tradisi dan adat istiadat masyarakat Iran kepada Pangarmabar. Selain itu, Dubes juga memberi penjelasan singkat tentang situasi hubungan Iran dan Indonesia yang semakin membaik. Terutama kerjasama dalam bidang ekonomi, budaya serta kemungkinan peningkatan kerjasama pertahanan antara kedua negara.

Dalam kunjungan kehormatannya ke Kedubes RI untuk Iran, Pangarmabar didampingi oleh Athan RI Kolonel Laut (E) Arie Hendrawan, Paban V Straops Sopsal Kolonel Laut (P) Erwin Slamet Aldedharma serta Perwira Staf dari Mabesal dan Koarmabar. (hsn/MN)

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com