Published On: Thu, Oct 6th, 2016

Diskusi Literasi Maritim Untuk Guru Indonesia

Foto bersama peserta literasi maritim untuk guru SMA.

Foto bersama peserta literasi maritim untuk guru SMA.

MNOL – Jakarta, Deputi bidang Iptek SDM dan budaya Maritim Syafri Burhannudin pada pembukaan kegiatan diskusi Literasi Maritim untuk guru SMA hari Rabu (5/10) di Hotel Mercure Ancol mengatakan perlinya literasi maritim bagi perwakilan guru SMA seluruh Indonesia pada saat ini.

Menurut Safri, hal ini bertujuan sebagai tambahahan pemahaman cakupan wawasan kemaritiman bagi dunia pendidikan, khususnya pendidikan menengah. Selanjutnya ilmu dan pemahaman kemaritiman ini dapat diteruskan kepada siswa dan rekan-rekan guru lainnya. Dengan demikian, pemahaman konsep pembangunan kemaritiman akan sama secara lokal, nasional, maupun global.

Lebih lanjut, Safri meyampaikan bahwa literasi maritim ini adalah upaya memperkenalkan kemaritiman secara Iptek kepada para siswa ,sekolah, serta generasi muda pada umumnya. Hal ini juga merupakan bagian dari revolusi mental dalam menumbuhkan kembali jiwa dan semangat sebagai bangsa bahari yang bertekad menuju kejayaan sebagai bangsa maritim. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 Oktober sampai tanggal 8 di Ancol dan Kepulauan Seribu.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com