Published On: Thu, Sep 28th, 2017

Ditjen Hubla Semarakkan Hari Maritim Dunia 2017 “Connecting Ships, Ports and People”

Kegiatan bersih pantai dilakukan UPT Ditjen Hubla menyemarakkan Hari Maritim Dunia 2017

MN, Jakarta – Kementerian Perhubungan ikut menyemarakkan peringatan Hari Maritim Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September 2017, untuk itu Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengadakan berbagai kegiatan maritim dan gerakan bersih pantai di seluruh UPT Ditjen Hubla sebagai perwujudan cinta maritim bangsa Indonesia.

Hari Maritim Sedunia merupakan hari resmi PBB yang diperingati guna mengingatkan kembali akan pentingnya pelayaran dan kegiatan maritim. Termasuk menyoroti kontribusi yang signifikan dari IMO dan negara anggotanya, terhadap upaya global dalam meningkatkan keselamatan, keamanan dan efisiensi pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim.

Plt Dirjen Perhubungan Laut, Bay M Hasani mengatakan, bahwa perayaan Hari Maritim Sedunia 2017 “Connecting Ships, Ports and People” merupakan momentum bagi jajaran Ditjen Perhubungan Laut meningkatkan kerjasama di sektor maritim dalam upaya mewujudkan konektivitas antar wilayah di Indonesia.

“Sejalan dengan tema Connecting Ships, Ports and People bahwa sektor maritim yang mencakup kapal, pelabuhan, dan orang-orang yang mengoperasikannya harus dapat memainkan peran penting dalam menciptakan konektivitas antar pulau, sebagaimana komitmen Pemerintah memberikan prioritas terhadap program pembangunan infrastruktur dan konektivitas maritim,” ujar Bay.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan transportasi di Indonesia memiliki peranan teramat strategis dalam membangun sektor transportasi dan konektivitas maritim, antara lain memperlancar distribusi logistik secara nasional melalui program Tol Laut.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com