Published On: Wed, Jan 17th, 2018

Dua Komisaris Baru PT BKI Dilantik di Kementerian BUMN

Kiri – Kanan : Harry Hikmat (Komisaris), Laksda TNI (Purn) Sukatno (Komisaris Utama) Dwi Budi Sutrisno(Komisaris), Faisal Ahmad Kementerian BUMN

MN, Jakarta – Menteri BUMN melalui Surat Keputusan yang diterima pada saat RUPS LB PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI pada Selasa kemarin (16/01) telah mengukuhkan dua anggota dewan komisaris yang baru untuk menggantikan anggota komisaris yang telah habis masa jabatannya. Pengukuhan tersebut bertempat di Lantai 11 Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan No 13 Jakarta Pusat.

Pergantian Dewan Komisaris tertuang melalui Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Biro Klasifikasi Indonesia Nomor: SK-15/MBU/01/2018 tanggal 16 Januari 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Biro Klasifikasi Indonesia.

RUPS tersebut di wakili oleh Asdep Bidang Restrukturisasi dan PPKNM Kementerian BUMN Lily Chairiah yang dihadiri oleh Direksi dan Komisaris PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/PT BKI beserta Pejabat/Pegawai Kementerian BUMN.
Dalam sambutannya, Lily Chairiah mendorong agar dewan komisaris BKI yang baru untuk dapat lebih solid dalam melakukan tugas pengawasan Korporasi guna meningkatkan kinerja BKI agar dapat lebih meningkat dari sebelumnya.

Melalui penyerahan Salinan Keputusan ini, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Erwin Rosmali dan Minto Widodo sebagai Anggota Dewan Komisaris PT BKI (Persero) yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-322/MBU/2012 tanggal 11 September 2012 lalu. Teriring  ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatannya tersebut.

Selanjutnya Kemnterian BUMN mengangkat nama-nama tersebut di bawah ini sebagai anggota Komisaris BKI: Raden Harry Hikmat sebagai Anggota Komisaris dan Dwi Budi Sutrisno sebagai Anggota Komisaris.

Sebagaimana diketahui, BKI saat ini sudah melakukan restrukturisasi manajemen yang telah disetujui oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham dengan dibentuknya dua direktorat baru yakni Direktorat Pengembangan Sumber Daya, dengan Saifuddin Wijaya sebagai Direktur, dan Direktorat Operasi dengan Mochammad Cholil sebagai Direktur.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama BKI, Sukatno menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan Kementerian BUMN dan Dewan Komisaris menyatakan siap atas penugasan yang diberikan.

“Kami sampaikan terimakasih atas dukungan Kementerian BUMN atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dengan diangkat nya dua anggota Komisaris ini akan sangat melengkapi Dewan Komisaris BKI, dan kami siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar BKI dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Pemegang Saham, dalam hal ini Pemerintah melalui Kementerian BUMN,” pungkas dia.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com