Published On: Sat, Apr 14th, 2018

Dukung Pembangunan Kapal Pemerintah, BKI Cabang Pontianak Turut Wujudkan Perekonomian Daerah

Ditjen Hubla, BKI Cabang Pontianak dan PT Steadfast Marine resmikan kapal

MN, Pontianak – BKI turut hadir meresmikan peluncuran satu unit kapal Perintis “KM Sabuk Nusantara” milik Kementerian Perhubungan di galangan kapal PT Steadfast Marine di Pontianak, beberapa hari lalu. Acara peluncuran itu ditandai dengan pemencetan tombol Sirine tanda kapal diluncurkan yang dilakukan oleh Pejabat Kementerian Perhubungan.

Di antaranya yang hadir adalah Direktur Perkapalan dan Kepelautan – Ir Junaidi dan  Kepala Cabang Madya Klass BKI Pontianak – Ir. Bambang Riyanto, dilanjutkan dengan tandatangan “Berita Acara Peluncuran” kapal perintis dengan nomor lambung 058 kapasitas 2000GT bersama dengan Direktur PT Steadfast Marine, disaksikan KSOP Pontianak serta Marine Inspektor.

“BKI terus aktif memberikan pelayanan jasa survey dan sertifikasi kapal secara optimal, baik kapal milik pemerintah maupun stakeholder lainnya, sehingga pembangunan kapal dapat berjalan tepat waktu dan efisien” ujar Kepala Cabang Madya Klass BKI Pontianak Ir Bambang Riyanto.

BKI Cabang Pontianak akan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholdernya menggunakan metode ‘kejar bola’ sehingga seluruh staf yang bekerja di  Cabang Pontianak aktif memainkan perannya masing-masing tanpa kecuali.

“Hal ini sudah berlangsung sejak lama sehingga stakeholder yang berada di dalam wilayah kerja BKI Cabang Pontianak dapat dilayani dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan BKI saat ini sudah lebih dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas jasa survei dan sertifikasi statutoria (fully authorization for statutory) untuk kapal-kapal berbendera Indonesia, khususnya kapal yang berlayar di perairan Internasional dan kapal dalam memenuhi persyaratan Solas.

“Maka dari itu BKI Cabang Pontianak pun melakukan upaya yang selaras untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM sesuai dengan yang ditetapkan Manajemen dan Direksi BKI,” pungkasnya.

 

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com