Published On: Thu, Aug 17th, 2017

Elvyn G Masassya: Komitmen untuk Berubah, Bentuk Perjuangan Kemerdekaan Masa Kini

Elvyn G Masassya

MN, Pontianak – PT Pelabuhan Indonesia II/IPC memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, diawali dengan kegiatan upacara bendera di dermaga Terminal Penumpang pelabuhan Pontianak yang berjalan khidmat walaupun cuaca diselimuti mendung, Kamis pagi (17/8).

Upacara Kemerdekaan RI ke-72 di Pelabuhan Pontianak dihadiri para tamu undangan di antaranya Wakil Walikota Pontianak, Dishubkominfo Provinsi Kalbar, KSOP Pontianak, Kepolisian, Kajati, Komandan Lantamal XII, Komisaris Utama IPC, serta seluruh stakeholders kepelabuhanan di Pontianak.

Dalam sambutannya selaku inspektur upacara, Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya mengatakan, bahwa kemerdekaan Indonesia terwujud karena komitmen kuat memerdekakan dari belenggu penjajahan.

“Selain mengenang kembali jasa pahlawan bangsa, hendaknya kita merdeka dari segala hal yang menghambat perubahan ke arah lebih baik. Komitmen untuk berubah merupakan bentuk lain perjuangan kemerdekaan masa kini,” tuturnya.

Indonesia merupakan negara maritim dimana dua pertiga wilayahnya adalah perairan, secara geografis juga strategis karena terletak pada jalur perdagangan dunia yang menjadikan laut sebagai urat nadi jalur distribusi.

Sebagai negara kepulauan, peran suatu pelabuhan menjadi vital. Dimana pelabuhan sangat memadai berperan besar menunjang rantai perdagangan antar pulau maupun perdagangan internasional.

Menurut Elvyn, dibutuhkan kerjasama seluruh elemen guna berkontribusi secara konstruktif, mencari solusi efektif membangun industri maritim Indonesia. Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT Proklamasi RI ke -72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”.

IPC akan terus berupaya memberikan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik, serta mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholders pelabuhan bersama-sama bekerja keras dan gotong royong demi kemajuan Bangsa dan Negara.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com