Published On: Wed, Aug 9th, 2017

Empat Prajurit Marinir Dikukuhkan Sebagai Putra Terbaik Bangsa

Pengukuhan dan penyerahan putra terbaik Korps Marinir TNI AL kepada pemerintah daerah Kota Cirebon sebagai  pahlawan kusuma bangsa yang gugur di medan tugas, Alun-Alun kejaksan kota Cirebon, Selasa (08/08/17).

Pengukuhan dan penyerahan putra terbaik Korps Marinir TNI AL kepada pemerintah daerah Kota Cirebon sebagai pahlawan kusuma bangsa yang gugur di medan tugas, Alun-Alun kejaksan kota Cirebon, Selasa (08/08/17).

MN, Cirebon – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH. MH. M.Tr (Han) didampingi pejabat utama Korps Marinir menghadiri pengukuhan dan penyerahan putra terbaik Korps Marinir TNI AL kepada pemerintah daerah Kota Cirebon sebagai pahlawan kusuma bangsa yang gugur di medan tugas, Alun-Alun kejaksan kota Cirebon, Selasa (08/08/17).

Empat putra terbaik asal Kota Cirebon yang gugur di medan tugas adalah Mayor Laut (P) (Anumerta) II Solihin,  Koptu Mar (Anumerta) Samsudin, Kopda (Tlg) (Anumerta) Tubono, dan Kopda Mar (Anumerta) Nono Surya.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB melibatkan 14 penerjun free fall dari pasukan khusus Marinir TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) sebagai tanda penghormatan pahlawan prajurit TNI AL yang telah gugur di medan tugas, demonstrasi free fall ini mengundang antusiasme masyarakat untuk melihat secara langsung prajurit Korps Marinir memainkan parasutnya di udara.

Dalam kesempatan tersebut Dankormar juga turun ke tengah-tengah lapangan untuk ikut meramaikan kegiatan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bersama masyarakat yang sengaja hadir untuk memberikan penghormatan terakhir, mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia tersebut.

“Bagi saya kegiatan pengukuhan dan penyerahan putra terbaik Prajurit Korps Marinir TNI AL sebagai pahlawan kusuma bangsa ini momen yang sangat luar biasa untuk menyatukan kembali masyarakat, TNI, Polri, dan Pemda. Kita harus bersatu demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucap Dankormar kepada media yang hadir.

Tak lupa Dankormar juga mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Cirebon Letkol Marinir Yustinus Rudiman M.Tr.Hanla, M.Tr.Han, selaku penyelenggara kegiatan yang berjalan sangat baik dan diterima oleh masyarakat Cirebon. Di akhir kegiatan, Dankormar bersilaturahmi dan berfoto bersama dengan keluarga para prajurit yang telah gugur di medan tugas.

Pengukuhan dan penyerahan putra terbaik Daerah Cirebon dihadiri, Dandim 0614 Cirebon, Komandan Skuadron 400, Kapolres Cirebon, Wali Kota Cirebon, Bupati Indramayu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Cirebon.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com