Published On: Thu, Aug 10th, 2017

Galangan CMS Luncurkan Kapal Navigasi milik Ditjen Perhubungan Laut

Peluncuran kapal navigasi oleh Direktur Kenavigasian, I Nyoman Sukayadnya di galangan CMS, Banten

MN, Banten – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut meluncurkan 1 (satu) unit Kapal Induk Perambuan bernama KN Kalian di Galangan Kapal PT Caputra Mitra Sejati, Serang Banten, dihadiri Direktur Kenavigasian I Nyoman Sukayadnya mewakili Dirjen Perhubungan Laut, dan Direktur Utama PT. Caputra Mitra Sejati Chris Pramono, Kamis (10/8).

KN Kalian yang diluncurkan merupakan salah satu dari 2 (dua) unit Kapal Induk Perambuan pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang dibangun galangan kapal PT Caputra Mitra Sejati, di mana 1 (satu) kapal lainnya, yaitu KN Sibaru-Baru telah terlebih dahulu diluncurkan pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Kapal tersebut guna mendukung tugas kenavigasian dalam keselamatan pelayaran.

Peluncuran KN Kalian ditandai dengan prosesi pengguntingan pita dan penekanan tombol sirine oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut A. Tonny Budiono yang diwakili oleh Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut.

Menurut Dirjen Hubla, pembangunan kapal-kapal navigasi yang dilakukan oleh Pemerintah merupakan konsekuensi Indonesia sebagai negara maritim sekaligus menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan untuk menjamin keselamatan pelayaran melalui penyelenggaraan kenavigasian di seluruh wilayah perairan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dirjen Hubla juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran PT Caputra Mitra Sejati yang telah menyelesaikan pembangunan 2 (dua) unit Kapal Induk Perambuan sesuai kesepakatan jadwal. Khususnya selalu mengikuti prosedur dan mengutamakan aspek keselamatan serta memperhatikan kualitas dan mutu dalam membangun kapal.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com