Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Gandeng APMI dan Jejak Seribu, Kemenko Maritim Sosialisasikan GBBS di Pulau Tidung

Sosialisasi GBBS di SD Pulau Tidung

MNOL, Jakarta – Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) bersama Tim Jelajah Edukasi Kepulauan Seribu (Jejak Seribu) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI mengunjungi 3 Sekolah Dasar dan 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, (28/2).

Selama sehari rombongan mendatangi SDN Pulau Tidung 01, SDN Pulau Tidung 02, SDN Pulau Tidung 03, dan MIN 17 Pulau Tidung untuk memberikan sosialisasi Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) dalam rangka menyukseskan Gerakan Indonesia Bersih.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Kaisar Akhir menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Pulau Tidung dalam rangka kegiatan ‘Cinta Pemuda Maritim untuk 1000 Anak Pesisir’. “Kegiatan ini sekaligus untuk mensyukuri 4 tahun APMI membangun maritim negeri, dan perinagatan 1 tahun Jejak Seribu mengedukasi dan memupuk cinta bahari di Kepulauan Seribu,” ujar Kaisar.

Sementara itu, Ketua Jejak Seribu, Andi Hakim menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kemenko Maritim RI. Selain sosialisasi budaya bersih dan senyum, mereka juga memberikan bantuan seperti Peta NKRI, buku bacaan, susu kotak kepada sekolah, khususnya para siswa,

“Kita berbagi bahagia berupa bingkisan kepada para siswa. Semoga pemberian ini bermanfaat buat mereka dalam rangka mengejar cita-citanya,” imbuh Andi.

Abu Bakar Sidiq selaku Ketua  APMI DKI Jakarta mengatakan bahwa pihak Kelurahan Pulau Tidung berserta seluruh kepala sekolah sangat menyambut baik kegiatan positif ini. “Hal tersebut membuktikan bahwa Kepulauan Seribu mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Pusat,” kata Sidiq.

Beberapa hari sebelum berkunjung ke Pulau Tidung Kegiatan Cinta Pemuda Maritim ini sudah dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar di daerah Jakarta Utara.

“Total anak pesisir yang kami kunjungi mencapai 1000 anak. Harapannya mereka lebih cinta terhadap lingkungan maritim dengan menjaga kebersihan juga kesehatannya,” pungkas Edi Susilo, perwakilan Kemenko Bidang Kemaritiman RI. (Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha