Published On: Wed, Aug 3rd, 2016

Getol Mendorong Kemandirian Alutsista, Silmy Karim Dikabarkan Diberhentikan?

Dirut Pindad

Direktur Utama Pindad Silmy Karim

Jakarta- Silmy Karim, Direktur Utama PT Pindad (Persero) dikabarkan akan diberhentikan dari jabatannya dengan alasan yang masih simpang siur.

Di dunia pertahanan nama Silmy bukanlah orang baru, sebelum menjadi Dirut Pindad, Silmy pernah menjabat sebagai‎ Staf Ahli Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga di Kementerian Pertahanan (Kemenhan)‎. Tak hanya itu, Silmy juga pernah menjabat sebagai‎ Tim Nasional Pengalihan Aktivitas Bisnis TNI Februari 2008 – November 2009 dan ‎Staf Khusus Presiden RI Mei 2011 – September 2013‎.

Silmy banyak dikenal publik sebagai tokoh publik yang getol mendorong konsep kemandiran alutsista Indonesia. Di setiap kesempatan dalam forum-forum pertemuan, gagasan Silmy tersebut selalu menjadi perhatian karena konsentrasi mengembangkan kemandirian tersebut. dari gagasan tersebut bukan sedikit yang akhirnya “tidak suka” terhadap dirinya, khusunya para pencari rente.

Dari Informasi yang diterima redaksi, Surat Keputusan pemberhentian Silmy sudah ditandatangani oleh Menteri BUMN dan akan diserahterimakan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno sore ini di Kementerian BUMN.

Silmy Karim ditunjuk menjadi Dirut Pindad pada November 2014. Penunjukan dirinya memimpin BUMN yang memiliki bisnis di industri pertahanan ini dikarenakan Sudirman Said kala itu ditunjuk sebagai Menteri ESDM.

Selama menjabat sebagai Dirut, berbagai produk sudah dihasilkan Silmy seperti diantaranya Escavator ‎dan Senapan Serbu (SS2) Subsonic. Dan tercatat dibawah pimpinannya tercatat Pindad berhasil menjadi salah satu industri strategis Indonesia yang berperan di kancah Internasional.

Namun mengapa Silmy diberhentikan dari j‎abatannya dan siapa penggantinya, sampai saat ini pihak Kementerian BUMN masih belum mengungkapkan alasannya.

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com