Published On: Fri, Oct 13th, 2017

GM Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas kembali Berpindah Tangan

General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas Ardhy Wahyu Basuki

MN, Semarang – Tongkat estafet kepemimpinan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) Pelabuhan Tanjung Emas kembali berpindah tangan. Kali ini giliran Ardhy Wahyu Basuki yang dipercaya sebagai General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas menggantikan Agus Hermawan.

Untuk itu Kamis (12/10) telah digelar coffee morning dengan pengguna jasa sekaligus untuk memperkenalkan GM Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas yang diselenggarakan di VIP Room lantai 2 Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Acara Coffe Morning dengan mengundang para stakeholder, instansi dan pengguna jasa di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas ini dikemas secara sederhana dengan suasana santai dan penuh keakraban.

Mengawali sambutannya GM Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas, Ardhy Wahyu Basuki memperkenalkan diri kepada seluruh stakeholder Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas yang mana sebelumnya ia pernah menjabat sebagai General Manager Pelabuhan Maumere, Nusa Tenggara Timur dan Benoa Bali.

Pria kelahiran 39 tahun yang lalu itu juga menyampaikan harapannya untuk dapat bersinergi baik dengan Pemerintah, instansi maupun para stakeholder yang ada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas.

“Besar harapan saya ke depan untuk dapat saling bersilaturahmi dan bekerjasama dengan baik sehingga dapat saling bersinergi untuk mengembangkan Pelabuhan Tanjung Emas yang lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ardhy menambahkan di masa kepemimpinannya ia ingin dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada para pengguna jasa khususnya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas. “Karena buat saya, senyum pengguna jasa merupakan kepuasan pribadi buat saya,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, General Manager Terminal Peti Kemas Semarang, Komandan Lanal Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ketua DPW APBMI Jawa Tengah, Ketua DPW ALFI/ILFA Jawa Tengah dan para stakeholder di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas.

Lebih lanjut, Selain pergantian General Manager juga terjadi pergantian beberapa pejabat baru di lingkungan Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas yaitu Manager Teknik yang semula dijabat oleh Agus Budi Irianto yang sudah purna tugas digantikan oleh Anton Laksmita, Manager Komersial yang semula dijabat Fakhrian Noor digantikan Hardianto dan Manager SDM dan Umum yang semula dijabat Adi Setiawan digantikan oleh Mohammad Nizar Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KSOP yang diwakilkan oleh Sumakto menyampaikan ucapan selamat datang kepada GM Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas yang baru dan menyampaikan harapannya agar dapat saling berkoordinasi untuk menjadi pendukung utama dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sementara itu, Komandan Lanal Semarang, Hanarko Djodi Pamungkas juga menyampaikan respon positifnya terhadap acara coffee morning yang digelar. Hanarko mengaku bahwa selama 8 bulan menjabat sebagai Danlanal Semarang, baru dalam kesempatan tersebut dapat bertatap muka dengan semua stakeholder di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas dalam acara coffee morning.

“Hal ini sangat baik untuk terus dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan untuk membuka komunikasi yang lebih baik bagi semua pengguna jasa,” ungkapnya.

Selain itu Djodi juga memaparkan tentang kinerja TNI Angkatan Laut yang bertugas mengatasi permasalahan yang ada di wilayah perairan.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para tamu undangan untuk dapat menyampaikan saran dan keluhan terhadap manajemen Pelindo III, yang langsung ditanggapi oleh GM Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas.

“Melalui acara ini, diharapkan semua pengguna jasa tidak segan untuk menyampaikan saran dan masukannya kepada kami agar ke depannya kami bisa lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan,” pungkasnya.

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha