Published On: Tue, Aug 1st, 2017

Gubernur AAL Bekali Calon Taruna Proleadership

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menyalami para calon taruna seusai memberikan pembekalan di Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya (31/7).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menyalami para calon taruna seusai memberikan pembekalan di Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya (31/7).

MN, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada calon taruna dan taruni AAL angkatan ke-66 Tahun 2017 di gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya (31/7).

Dihadapan seratus Catar AAL ini, Gubernur AAL banyak memberikan pembekalan mengenai proleadership atau kepemimpinan. Menurutnya, model kepemimpinan abad ke-21 adalah pemimpin yang bertanggung jawab, pemimpin yang efektif atau pemimpin masa depan yang mampu mengembangkan arsitektur sosial yang mampu membangun peran aktif bawahan dengan pendekatan etika dan moral.

Gubernur AAL juga menyampaikan bagaimana harus mejadi seorang Perwira TNI/TNI Angkatan Laut. “Seorang Perwira TNI/TNI Angkatan Laut harus memiliki sifat kepemimpinan dengan memegang teguh dan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut”, terangnya.

Selain itu, Perwira TNI/ TNI Angkatan Laut juga harus mampu menampilkan keteladanan dalam sikap dan tindakan serta pertajam kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap kesulitan-kesulitan anak buah serta dapat menempatkan diri sebagai sosok pemimpin yang dipercaya dan menjadi panutan anak buah.

Kepada para calon taruna dan taruni AAL tersebut, Gubernur AAL memberikan kiat-kiat menjadi seorang Pemimpin. “Untuk menjadi Pemimpin yang baik, langkah-langkah dan kiat-kiat yang harus dilakukan oleh para calon taruna/taruni mulai dari saat ini sampai dengan nanti apabila berhasil lulus menjadi taruna/taruni AAL adalah menempa dan membekali diri dengan belajar dan berlatih dengan tekun dan sungguh-sungguh, responsif, dan peka terhadap Ilpengtek pada hal-hal yang positif dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujarnya.

Dalam kegiatan pembekalan yang diikuti 90 calon taruna AAL dan 10 calon taruni AAL ini juga ditampilkan fashion show berbagai seragam taruna AAL dan diakhiri dengan tour facility di Ksatrian Akademi Angkatan Laut, Bumimoro.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com