Published On: Mon, Jul 17th, 2017

Gubernur AAL Lepas Taruna Ke Jakarta untuk Dilantik Presiden

Upacara Pemberangkatan Satgas Praspa Taruna.

Upacara Pemberangkatan Satgas Praspa Taruna.

MN, Surabaya – Sebanyak 94 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV yang tergabung dalam Satuan Tugas Prasetya Perwira (Satgas Praspa) hari ini berangkat ke Jakarta. Upacara pemberangkatan Satgas Praspa ini dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (17/07).

Sejumlah Taruna AAL tersebut berangkat ke Jakarta dalam rangka melaksanakan upacara pelantikan dan penyumpahan Prasetya Perwira oleh Presiden RI Joko Widodo. Upacara  Prasetya Perwira ini rencananya akan dilaksanakan bersama Taruna Akademi Angkatan Darat, Taruna Akademi Angkatan Udara dan Taruna Akademi Kepolisian untuk dilantik menjadi Perwira Remaja di masing-masing matra.

Pada kesempatan itu Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menyampaikan bahwa upacara Prasetya Perwira merupakan suatu babak baru bagi para Taruna/Taruni Tingkat IV untuk memasuki kehidupan baru sebagai Perwira Remaja setelah menyelesaikan tahapan pendidikan sebagai Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut selama 4 tahun.

“Jadikan momentum Praspa sebagai tonggak awal dalam menapaki kehidupan baru sebagai Perwira Remaja, oleh karenanya kalian harus terus senantiasa mengembangkan diri dengan cara belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh”, kata Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Gubernur AAL juga mengingatkan kepada para Taruna/Taruni agar dengan perubahan status dari seorang Taruna/Taruni menjadi Perwira Remaja harus diimbangi dengan perubahan kehidupan dari seorang Taruna/Taruni yang dibimbing menjadi kehidupan Perwira yang percaya diri dan mandiri karena akan dijadikan teladan dan contoh bagi anak buahnya.

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama AAL, Dosen, Pembimbing dan Pengasuh Taruna AAL.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com