Published On: Thu, Jan 18th, 2018

HUT Yayasan Hang Tuah, Kasal Ajak Para Siswa Bela Negara dan Anti Narkoba

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi saat memberikan ceramah di tengah-tengah para siswa Yayasan Hang Tuah.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi saat memberikan ceramah di tengah-tengah para siswa Yayasan Hang Tuah.

MN, Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Hang Tuah ke-71 Tahun 2018, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menggelar ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi beserta Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (16/01).

Dalam acara tersebut, Kasal beserta Ketua Pembina YHT disambut Tarian Munggah Sari yang merupakan tarian selamat datang yang dipersembahkan siswa SMP Hang Tuah 5. Ketua Umum YHT Laksda TNI (Purn) Amri Husaini selanjutnya menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan memberikan pembekalan dan menanamkan bela negara sejak dini adalah untuk mencintai bangsa dan negaranya, begitu juga tentang bahaya Narkoba yang harus menjadi perhatian kita semua sebagai langkah pencegahan maupun antisipasi penyalahgunaan narkoba kepada generasi penerus.

“Untuk meningkatkan semangat dan motivasi atas izin Pangarmatim, para siswa dapat mengunjungi KRI Bima Suci yaitu kapal latih terbaru kebanggaan TNI AL. Saya juga berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut atas kesediaannya sebagai narasumber memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang hadir diantaranya, SD Angkasa, SMP Hang Tuah dan SMA Hang Tuah wilayah Surabaya, SMA Teknik PAL, SMA Tahiriyah, SMA 3, SMA 8, SMA Bhayangkari, SMA Barunawati dan SMA Stella Maris,” ujar Purnawirawan TNI berbintang dua tersebut.

Selanjutnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan bahwa pembekalan kali ini bertujuan melangsungkan kehidupan Negara kedepan, sumbernya apa ya manusia, kalau manusianya rusak karena narkoba dan juga kehidupan hedonisme atau radikalisme, maka negara tidak akan bisa berdiri. Oleh sebab itu, sejak dini generasi muda  diberikan ceramah anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Jatim yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut.

“Saya berpesan kepada generasi muda jangan terpengaruh dengan narkoba yang merusak kelangsungan hidup negara, terus belajar meraih cita-cita, dan jadilah apa yang kalian impikan sebagai kebanggaan orang tua”, tegasnya.

Kegiatan yang bertujuan membangun generasi kekinian dengan nasionalisme yang bersih dari narkoba ini diisi dengan ceramah bela negara dari Dir. Bela Negara Kemhan Laksamana Pertama (Laksma) TNI M.Faisal. Sedangkan ceramah anti narkoba disampaikan oleh Kepala BNN Prov Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso yang dilanjutkan kegiatan Fragmen Narkoba dan Orasi Anti Narkoba dari SMP Hang Tuah 5,  serta MoU BNN Prov Jatim dengan Cabang Surabaya YHT yang diakhiri kunjungan ke KRI Bima Suci, KRI Bung Tomo-357, dan KRI Diponegoro-365 saat bersandar di Dermaga Madura Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Kasal, Kasarmatim, Danguspurlatim, Danguskamlatim, Kadispenal, para Asisten Pangarmatim, para guru dan staf Yayasan Hang Tuah, para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, serta undangan lainnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com