Published On: Sat, Jul 14th, 2018

IKT Tbk Bidik Potensi Bisnis Wilayah Indonesia Timur

Kesepakatan bersama IKT Tbk dan Pelindo IV

MN, Makassar – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk/ IPCC membidik wilayah Indonesia Timur yang memiliki potensi bisnis penyediaan jasa pengelolaan terminal kendaraan cukup besar. Gayung bersambut, PT PT Pelabuhan Indonesia IV bersama PT IKT Tbk menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU).

Kesepakatan tersebut tentang Kerjasama Pengoperasian Car Terminal di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Samarinda dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT IKT Tbk/ IPCC, Chiefy Adi K dan Direktur Fasilitas dan Peralatan PT Pelindo IV, Farid Padang di Makassar, Jumat (13/7).

Menurut Chiefy Adi K, kerjasama dilatarbelakangi merealisasikan potensi bisnis penyediaan jasa pengelolaan terminal kendaraan bertaraf internasional khususnya penanganan bongkar muat kendaraan, alat berat, sparepart di Indonesia Timur yang wilayah operasinya 50% dari wilayah Indonesia untuk memperlancar distribusi nasional dan efektivitas biaya logistik nasional.

Lebih lanjut Chiefy menegaskan, bahwa PT IKT Tbk memberi jaminan (corporate guarantee) dalam pengoperasian Car Terminal di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Samarinda, karena bisnis IKT Tbk tidak hanya menyediakan jasa terminal untuk mobil, namun juga alat berat, truk, bus, dan suku cadang.

Sementara itu Direktur Fasilitas dan Peralatan PT Pelindo IV, Farid Padang dalam sambutannya menjelaskan, kerjasama pertama akan dimulai dari Pelabuhan Makasar dan Pelabuhan Samarinda sebagai lokasi yang sangat strategis dan rute tersibuk. Penyediaan Terminal khusus kendaraan menjadi keharusan dalam menunjang kelancaran pelayanan kepelabuhan secara umum.

Lebih jauh lagi pasar pendistribusian alat berat di wilayah Indonesia Timur cukup besar karena keberadaan dan perkembangan industri pertambangan dan pembangunan infrastruktur program pemerintah Republik Indonesia.

Acara kesepakatan bersama antara IKT Tbk dan Pelindo IV disaksikan oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Doso Agung, Direktur Operasi dan Komersial, Riman Duyo dan Direktur SDM dan Umum, M Asyahari sedangkan dari IKT Tbk/IPCC hadir Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Arif Isnawan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com