Published On: Sun, Jun 24th, 2018

Inisiasi Tradisi Baru, Danpomal Lantamal V Kalungkan Bunga Bagi Prajurit yang Purna Tugas

Suasana pelapasan prajurit Pomal Lantamal V yang purna tugas di Mako Lantamal V Surabaya, Jum'at (22/6).

Suasana pelapasan prajurit Pomal Lantamal V yang purna tugas di Mako Lantamal V Surabaya, Jum’at (22/6).

MN, Surabaya – Komandan Pomal Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono memimpin langsung apel khusus pasca cuti bersama Lebaran 1439 H.

Apel khusus yang sekaligus sebagai momen melepas personel Lantamal V yang purna tugas atau pensiun ini, digelar di Mako Pomal Lantamal V, Jumat (22/6).

Pada apel khusus tersebut, Letkol Joko mengapresiasi kinerja prajurit Pomal Lantamal V yang turut serta mengamankan situasi arus mudik dengan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat, antara lain Stasiun Kereta Api Pasar Turi, Stasiun Gubeng, dan Pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya.

Ada sesuatu yang berbeda dari apel khusus tersebut, yaitu dilaksanakannya tradisi yang diinisiasi oleh Komandan Pomal Lantamal V, berupa pelepasan dua orang prajurit Pomal Lantamal V dan satu PNS yang purna tugas.

Para personel ini merupakan personel yang mengabdi di TNI AL khususnya Pomal Lantamal V dan telah berakhir masa tugasnya.

Dalam acara tersebut, para personel yang purna tugas itu juga diberikan piagam penghargaan dan tali asih.

Selanjutnya, tradisi dilanjutkan di depan Mako Pomal Lantamal V dengan melakukan pengalungan bunga serta pelaporan para personil yang purna tugas tersebut kepada Danpomal Lantamal V dan diikuti dengan pemberian penghormatan khusus yang dilakukan oleh personel yang melaksanakan dinas jaga kepada personel yang purna tugas pada saat melintas keluar Mako Pomal Lantamal V.

Danpomal Lantamal V mengutarakan bahwa dedikasi tinggi yang diberikan para personel yang telah selesai masa bhakti di TNI AL khususnya Pomal Lantamal V tersebut, dapat dijadikan contoh oleh para prajurit Pomal Lantamal V lainnya sebagai penerus yang masih berdinas untuk memotivasi diri bekerja lebih baik lagi, demi kemajuan organisasi.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com