Published On: Fri, Jun 9th, 2017

INSA kian Solid, Gelar Buka Puasa Bersama 2017

INSA gelar syukuran dan buka puasa bersama 2017

MN, Jakarta – Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggelar buka puasa bersama dengan seluruh stakeholder maritim nasional. Acara digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater, Kamis (8/6), sebagai wujud syukur INSA yang telah konsisten turut aktif mengembangkan industri pelayaran di tanah air.

Sekretaris Umum INSA Budhi Halim mengatakan dalam kata sambutannya, bahwa INSA merupakan satu-satunya wadah bagi pengusaha pelayaran niaga nasional Indonesia yang bertujuan untuk membantu mewujudkan kedaulatan wilayah NKRI dan kedaulatan ekonomi bangsa melalui pemberdayaan kegiatan usaha pelayaran niaga nasional Indonesia.

“Pemberdayaan pelayaran nasional yang berkesinambungan, diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas usaha anggota INSA,” kata Budhi.

Diacara tersebut, Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang hadir serta santunan untuk Panti Asuhan Yayasan HAYATUL AMAL Jakarta.

INSA sebagai wadah persatuan yang hingga kini anggotanya mencapai 1487 perusahaan siap menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik,  organisasi INSA memiliki mekanisme pengaturan organisasi dengan pemegang kekuasaan tertinggi ada di Rapat Umum Anggota (RUA).

Budhi mengingatkan, bahwa berdasarkan RUA XVI tahun 2015 telah menetapkan beberapa hal, sntara lain, mengesahkan perubahan AD/ART serta memilih dan menetapkan Ketua Umum INSA periode 2015-2019 yaitu Carmelita Hartoto. Dalam AD/ART Bab I, pasal 1 (1) disebutkan bahwa  nama organisasi yaitu : Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association disingkat INSA.

Acara buka puasa bersama, lanjut Budhi, sebagai bentuk rasa syukur organisasi seiring semakin solidnya internal organisasi INSA. Hal ini seiring dengan adanya surat edaran Dirjen Hubla Nomor UM.003/41/9/DJPL-17 tentang legalitas Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional/ Indonesian National Shipowners’ Association (INSA).

Salah satu poin dari surat edaran tersebut menyatakan dalam meningkatkan upaya pemberdayaan industri pelayaran nasional yaitu Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional/ Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) yang dipimpin oleh Carmelita Hartoto.

Budhi mengimbau seluruh pengurus dan anggota baik di pusat maupun di daerah agar tetap selalu menjaga kesatuan dan persatuan organisasi dan menghimbau kepada pengusaha pelayaran diluar INSA untuk segera kembali ke wadah pengusaha pelayaran yang satu dan solid beralamat di tanah abang III No. 10 Jakarta.

“Tantangan industri pelayaran nasional dalam beberapa waktu kedepan tidak mudah. Untuk itu, sudah sepatutnya seluruh pengurus dan anggota perlu menyikapi dinamika yang ada dengan mengedepankan persaturan dan kesatuan organisasi,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom