Published On: Sun, Nov 26th, 2017

Inspirasi Direksi Pelindo II dalam Program IPC Mengajar 2017

Saptono R Irianto (kompas)

MN, Jakarta – Dalam rangka HUT PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC yang akan genap berusia 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2017. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas dukungan berbagai pihak, IPC ingin memberi nilai lebih kepada negeri melalui program IPC Mengajar.

Program IPC Mengajar adalah program yang memberangkatkan Jajaran Direksi IPC ke sekolah-sekolah yang tidak hanya untuk membagi pengetahuan, tetapi diharapkan juga menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi harapan bangsa.

Elvyn G. Masassya Direktur Utama IPC didampingi Direktur SDM dan Hukum IPC, Rizal Ariansyah hadir meluangkan waktu mengajar mengenai pelabuhan di SMA Negeri 4 Medan. Turut hadir pada acara IPC Mengajar, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang juga merupakan lulusan SMA Negeri 4 Medan.

“Direksi Mengajar adalah keterlibatan IPC secara nyata dalam memajukan pendidikan dan mempersiapkan our future leaders. Kegiatan ini kami lakukan sejak 4 tahun lalu, baik melalui sesi Direksi mengajar, pengelolaan SD Juara, bantuan pembangunan sekolah dan beasiswa yang kami distribusikan ke berbagai daerah diseluruh Indonesia,” kata Elvyn.

Sedangkan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R Irianto hadir memberikan motivasi bagi ratusan siswa SMAN 2 Purwokerto, Jawa Tengah. ”Sekolah itu penting agar menjadi orang yang pintar dan benar,” ujar Saptono kepada para siswa saat mengajar sekaligus mengenalkan PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC.

Saptono memaparkan seluk-beluk pelabuhan, antara lain fungsinya sebagai tempat melayani kapal dan kargo serta elemen apa saja yang diperlukan di wilayah kemaritiman, seperti kepabeanan, imigrasi, karantina, administrator pelabuhan, agen pelayaran, dan perusahaan pelayaran.

Direktur Operasi dan Sistem Informasi IPC, Prasetyadi melakukan napak tilas untuk berbagi pengetahuan kepelabuhanan dan logistik, memberikan bantuan pendidikan, serta memotivasi dan menginspirasi siswa/i di almamaternya tempatnya menimba ilmu di SMA Trimurti Surabaya.

“Tantangan di masa depan akan semakin besar. Seluruh komponen bangsa memiliki tanggung jawab berkontribusi mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa. IPC akan terus berkomitmen mengambil peran menggandakan optimisme dan mendorong potensi anak-anak Indonesia di pelosok negeri,” jelas Prasetyadi.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan IPC Riry Syeried Jetta absen tidak ikut berpartisipasi dalam Program IPC Mengajar 2017. Untuk Direktur Teknik dan Resiko Dani Rusli Utama juga tidak bisa mengajar karena diwaktu yang bersamaan SMA 3 Bandung sedang ujian.

Selain Direksi IPC, 12 (dua belas) General Manager cabang pelabuhan juga mengajar di dua belas sekolah di wilayah pelabuhan masing-masing untuk memperkenalkan pelabuhan, mempaparkan profesi di pelabuhan hingga berbicara mengenai peran penting korporasi.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com