Published On: Wed, Jul 26th, 2017

IPC gelar BUMN Marketeers Club, Membuka Peluang Kolaborasi BUMN

BUMN Marketeers Club kali ini digelar di IPC

MN, Jakarta – Pertemuan bulanan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Marketeers Club digelar di kantor pusat PT Pelabuhan Indonesia II/IPC dengan mengusung tema “New Commercial Platform IPC Towards World Class Port”. Selaku tuan rumah pertemuan, IPC memberikan peluang sinergi dan kolaborasi antar perusahaan BUMN, selain bertujuan berkomunikasi dan bertukar gagasan.

Acara BUMN Marketeers Club IPC dihadiri tamu-tamu penting setidaknya tercatat 100 (seratus) petinggi BUMN serta dimediasi pakar marketing Hermawan Kertajaya. Adapun pertemuan antar BUMN tersebut dibuka oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC, Saptono R Irianto, Rabu (26/7).

“Banyak gagasan baru dan potensi yang bisa kita kembangkan dari pertemuan seperti ini. IPC selaku tuan rumah menyambut baik animo jajaran Direksi BUMN untuk dapat hadir dan sekaligus menyaksikan langsung improvement yang dilakukan IPC di Pelabuhan Tanjung Priok.” ujar Saptono.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC memaparkan program dan inovasi IPC di bidang komersial dan pengembangan usaha dengan milestone tercapai peningkatan bisnis perusahaan pada tahun 2017 (face enhancement).

Dengan peningkatan bisnis perusahaan dan pola komersial yang tepat, diharapkan IPC dapat menghadirkan perusahaan berkinerja tinggi tahun 2018 (fase establishment), perfoma perusahaan superior secara berkesinambungan di tahun 2019 (fase sustainable) hingga perusahaan berkelas dunia (fase world class) pada tahun 2020.

IPC berbagi mengenai tantangan yang dihadapi dunia kepelabuhanan dan program pengembangan pelabuhan sebagai solusi menghadapi tantangan tersebut melalui soft infrastructure dan hard infrastructure.

Soft Infrastructure dilakukan dengan pengembangan SDM, peningkatan dari sisi operasional, pelayanan operasi 24/7 dan penggunaan Information & Communication Technology (ICT). Sementara hard infrastructure dapat dilakukan dengan pengadaan alat bongkar muat baru, peningkatan fasilitas existing, optimasi dan rekonfigurasi Iahan serta pengembangan pelabuhan baru.

“IPC berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi dan memaksimalkan performansi perusahaan dengan cara-cara yang baik dan positif, salah satunya melalui BUMN Marketeers Club,” pungkas Saptono.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com