Published On: Thu, Jun 7th, 2018

IPC Grup Lepas Ribuan Pemudik Gratis Tujuan Jawa dan Sumatera

Elvyn G Masassya

MN, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC melepas ribuan pemudik warga Jabotabek, tujuan 17 kota di Jawa dan Sumatera. yang bertolak dari Terminal Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menggunakan 418 bus berstandar pariwisata pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018.

“Selamat jalan, Bapak/Ibu sekalian. Semoga semua selamat sampai tujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga,” kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, Kamis (7/6).

Elvyn menjelaskan bahwa program Mudik Bersama IPC Group merupakan program rutin yang diadakan IPC bekerjasama dengan sejumlah Anak Perusahaan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik gratis bagi sebagian warga Jakarta.

Mudik gratis IPC Grup

Sejumlah perwakilan instansi hadir, diantaranya Walikota Jakarta Utara, Husein Murad; Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang; Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Lollan; Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Sudiono serta Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksma TNI Achmad Rivai.

Mudik gratis bersama IPC menjadi istimewa, karena IPC tidak hanya memfasilitasi para pemudik untuk pulang kampung namun juga menyediakan fasilitas bagi para pemudik kembali ke Jakarta. “Para pemudik itu akan kembali ke Jakarta, dari daerah asalnya dengan bus yang sama,” terang Elvyn.

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para supir bus dalam program Mudik Bersama IPC Grup. Sejak tadi malam, para supir telah mengikuti uji tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com