Published On: Mon, Jul 16th, 2018

IPC TPK Ditunjuk Pelindo II Tangani Petikemas Terminal 2 dan 3 Tanjung Priok

Penandatanganan kontrak antara IPC Tanjung Priok dan IPC TPK

MN, Jakarta – Penataan anak usaha sesuai Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, seiring IPC menuju Sustainable Superior Performance, maka operasional bongkar muat petikemas Terminal 2 dan Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok dikelola IPC Terminal Peti Kemas (IPC TPK).

“Fokus kelola usaha merupakan tuntutan dan kebutuhan internal, mengingat IPC masuk tahap Sustainable Superior Performance menuju pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan pada tahun 2020,” jelas Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Jakarta, Jumat (13/7).

PT IPC TPK merupakan anak perusahaan IPC yang didirikan untuk mengelola terminal peti kemas, nantinya seluruh Terminal Petikemas di cabang pelabuhan IPC yang telah mencapai volume tertentu akan dikelola IPC TPK,

“Penataan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, agar masing-masing entitas di lingkungan IPC bisa lebih fokus dalam menjalankan core business masing-masing anak perusahaan,” ujarnya.

IPC telah menetapkan perubahan bisnis model baru. Dimana setiap anak perusahaan fokus bisnis inti guna memaksimalkan fungsi dan perannya. Bisnis tersebut untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan standarisasi pengelolaan, sehingga kinerja pelayanan IPC secara korporasi akan meningkat.

Sedangkan seluruh Terminal Non Petikemas di cabang-cabang pelabuhan IPC yang volume mencapai jumlah tertentu, pengelolaannya bakal dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com