Published On: Mon, Oct 2nd, 2017

Jadi Kebanggaan Bangsa, Masyarakat Ramai Kunjungi Kapal Perang

Masyarakat sedang mengunjungi kapal selam terbaru milik TNI AL, KRI Nagapasa 403 di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten.

Masyarakat sedang mengunjungi kapal selam terbaru milik TNI AL, KRI Nagapasa 403 di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten.

MN, Cilegon – Di tengah pelaksanaan latihan menyambut puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, masyarakat Merak Banten dan sekitarnya antusias menyaksikan latihan upacara prajurit TNI yang telah memasuki tahap gladi kotor dan dilanjutkan dengan defile pasukan serta demo laut gabungan di Dermaga Indah Kiat, Senin, (02/10).

Sore hari saat Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) merapat di dermaga, warga langsung menyerbu kapal perang canggih TNI AL yang meelakukan open ship untuk masyarakat umum.

Tidak kurang dari lima ratus orang naik dan melihat lebih dekat kapal perang kebanggaan bangsa tersebut. Banyak dari mereka yang berfoto dengan latar belakang KRI, Helikopter, maupun kapal selam terbaru TNI AL yaitu KRI Nagapasa 403.

Adapun kapal perang jajaran Koarmatim yang turut open ship saat itu  diantaranya, KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331, KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366, KRI Teluk Mandar-514, KRI Teluk Sampit-515, dan kapal selam KRI Nagapasa-403 yang menarik perhatian masyarakat untuk datang bersama keluarga.

Dalam open ship tersebut, salah satu pengunjung, yaitu Bapak Opto yang datang dari Jakarta Barat dengan kedua anaknya, menempuh perjalanan selama lebih kurang lima jam perjalanan untuk sampai ke Merak Banten mengaku senang dan bangga atas kecanggihan kapal-kapal yang di miliki TNI AL, serta keramahan prajuritnya saat menerima kunjungan masyarakat umum.

“Saya merupakan anak dari seorang Polisi dan mertua saya sendiri adalah seorang prajurit TNI AD, ini pengalaman pertama saya naik ke atas kapal perang bersama keluarga,” ungkapnya.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha