Published On: Mon, May 8th, 2017

Jelang MSDE, Kepala Bakamla RI Cek Kesiapan Akhir Penyelenggaraan

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. tiba di Manado untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan kegiatan Maritime Security Desctop Exercise (MSDE) 2017, di Hotel Aryaduta, Manado, Minggu (7/5/2017).

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. tiba di Manado untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan kegiatan Maritime Security Desctop Exercise (MSDE) 2017, di Hotel Aryaduta, Manado, Minggu (7/5/2017).

MNOL, Manado – Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. tiba di Manado untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan kegiatan Maritime Security Desctop Exercise (MSDE) 2017, di Hotel Aryaduta, Manado, Minggu (7/5/2017).

Kedatangan Kepala Bakamla RI di bandara udara Sam Ratulangi Manado disambut oleh Ketua Panitia Sandi, S.H., M.H. dan Kepala Zona Kamla Maritim Manado Brigjen Pol Drs. Bastomi Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum. Selain itu hadir pula Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Eddy Setiawan. Sesampai di hotel, Kepala Bakamla RI disambut pula oleh Koordinator Organizing Commitee Kolonel Kav M. Irawadi beserta anggota panitia lainnya.

Hingga saat ini, selain Australia, terdapat 16 negara lainnya yang telah memberikan konfirmasi kehadirannya dalam acara yang dimulai Senin esok (8/5/2017), yaitu Jepang, Srilanka, Thailand, Bangladesh, Malaysia, Laos, Kamboja, Papua Nugini, Myanmar, Taiwan, Timor Leste, Singapura, Filipina, Pakistan, Maldives, dan Brunei Darussalam. Sedangkan negara China, India, Hongkong dan Korea telah dipastikan tidak dapat mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang pertemuan berbagai negara Coast Guard yang di host oleh Indonesia dan Australia ini.

Sementara itu, pagi tadi, peserta dari negara Maldives telah tiba di Hotel Aryaduta, sedangkan peserta delegasi dari negara lainnya dijadwalkan akan tiba malam ini di bandara udara Sam Ratulangi.

Persiapan yang sama juga dilaksanakan oleh tim yang terlibat dalam manuver latihan pada hari ke-3 pelaksanaan rangkaian kegiatan MSDE 2017 ini. Dalam latihan gabungan antara Bakamla, Polair, dan BNN di Perairan Bitung yang akan disaksikan oleh puluhan peserta ini berdasarkan rencana akan dilaksanakan dengan menggerakkan unsur KN Gajah Laut 4804 dan KP Baladewa. (Anugrah/MNOL)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com