Published On: Tue, Jun 19th, 2018

Kapal KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, 80 Wisatawan Terjun Ke Danau

Kapal KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, 80 Wisatawan Terjun Ke Danau

MN, Simalungun – Kapal KM Sinar Bangun dari Pulau Samosir tepatnya Simanindo, Kabupaten Samosir,  menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumut, dikabarkan terbalik dan tenggelam. Berdasarkan informasi kapal  tersebut membawa 80 orang penumpang. Informasi warga menyebut kapal berangkat dari Simanindo pukul 17.00 WIB. Kapal tenggelam dihantam ombak Danau Toba dan angin, padahal kapal tersebut baru bertolak dari Simanindo dan masih berada di perairan sekitar Pulau Tao, Simanindo.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa penumpang yang selamat. Tim penyelamat masih berupaya mengevakuasi korban, hingga belum didapat jumlah korban selamat dan tewas. Seperti yang dikutip melalui tribun medan, bahwa saat ini tercatat korban selamat yang berada di Samosir ada 13 orang, yakni 10 orang di Puskesmas Simanindo, 3 orang di RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumut.

Tiga korban selamat dibawa KMP ke Tigaras, Kabupaten Simalungun dan 1 orang meninggal. Saat ini korban selamat sudah dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Korban selamat yang dirawat di RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan adalah:

1. Hernando Lingga (Laki-laki), 24 tahun, kelahiran Pematang Siantar, 3 Maret 1994, alamat: Dusun I Pardamean Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang; Sumut

2. Rahman Syahputra, (Laki-laki), 22 tahun, kelahiran Sukaraja, 13 Januari 1996, alamat Dusun IV Dese Sukaraja Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumut.

3. Santika (Pr/dlm keadaan hamil), 20 thn (masih dalam keadaan trauma/suami korban belum ditemukan).

Informasi terkini, hingga pukul 22.30 WIB, korban selamat bertambah, yakni:

1. KMP SUMUT 2 sejumlah 3 orang kondisi selamat
2. KMP SUMUT 1 sejumlah 2 orang kondisi 1 selamat, 1 meninggal dunia
3. Yang diselamatkan kapal KM Sinta Damai penumpang berkisar 14 orang kondisi (belum update)

Info terkini di Simanindo,Kabupaten Samonir, 15 orangg dalam kondisi selamat.

Belum diketahui berapa korban yang hilang. Hingga Senin malam di Posko Tigaras ada 37 orang yang tercatat hilang dan di Posko Simanindo ada 51 orang.

Saat ini juga beredar video yang direkam dari kapal penolong. Belum diketahui apakah video ini kejadian, KM Sinar Bangun. (net/hsn)

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com