Published On: Sat, Jun 17th, 2017

Kapal Perdana Mudik Gratis Jakarta-Semarang Difasilitasi KM Dobonsolo

Penyerahan SPB oleh Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Marwansyah kepada Nakhoda KM Dobonsolo Capt Tarmin, di pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (17/6)

MN, Jakarta – Pelayaran perdana Mudik Gratis rute Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang difasilitasi KM Dobonsolo dan dilepas oleh Direktur Lalulintas dan Angkutan Laut, Bay M Hasani yang mewakili Dirjen Perhubungan Laut serta dihadiri Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Marwansyah, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Sebanyak 227 penumpang dan 113 sepeda motor diberangkatkan dari Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dengan kapal Pelni KM. Dobonsolo dinakhodai oleh Capt. Tarmin pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 pukul 16.00 WIB. “Penumpang yang terdaftar baik secara online dan offline untuk keberangkatan tanggal 17 Juni sebanyak 227 orang dan 113 motor,” jelas Bay.

Mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut KM Dobonsolo dilaksanakan mulai tanggal 17, 19, 21, dan 23 Juni 2017, sedangkan mudik gratis untuk arus baliknya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni, 2, 4 dan 6 Juli 2017.

Ditempat terpisah, Dirjen Perhubungan Laut A. Tonny Budiono menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan sudah menambahkan 1 unit kapal KM. Mutiara Sentosa III milik PT. Atosim Lampung untuk melayani mudik gratis sepeda motor yang rencananya akan berangkat tanggal 22 Juni 2017 (arus mudik) dan tanggal 29 Juni 2017 (arus balik), dengan rute Jakarta – Semarang, pulang-pergi.

“Program Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut tahun 2017 berlaku bagi pemudik maksimal dua orang dewasa dan satu orang anak kecil,” tutur Tonny.

Tonny berharap agar masyarakat memanfaatkan program mudik Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, karena kapal yang disiapkan Pemerintah banyak menghadirkan fasilitas dan hiburan memadai sehingga pelayaran selama 14 jam tidak akan terasa lama.

“Terpenting, program mudik gratis ini memberikan pelayaran mudik yang aman, selamat, tertib, dan nyaman bagi para pengguna sepeda motor agar mudik bareng akan tercipta guyub rukun,” pungkas Tonny.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com